-->

Bank Syariah Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2


JAKARTA, LELEMUKU.COM - PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk. atau BSI membuka lowongan kerja untuk mengikuti Officer Development Program. Mereka yang diterima nantinya akan terbagi dalam tiga posisi yaitu ODP General Banking, ODP Wholesale Banking, dan ODP Digital dan Information Technology.

"Bank syariah terbesar di Indonesia saat ini membuka kesempatan bagi anda para talent terbaik untuk bergabung menjadi bagian dari sejarah kemajuan perbankan syariah di dunia," seperti dikutip dari pengumuman BSI pada Rabu, 21 September 2022.

Posisi ODP General Banking merupakan spesialisasi ODP untuk jenjang karir bisnis retail dan jaringan, dimana kandidat pekerja yang terpilih akan mendapatkan pendidikan terkait perbankan syariah. Nantinya pendidikan meliputi hard skill dan soft skill serta fokus pada pengetahuan bisnis retail untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja retail di seluruh Indonesia.

Sedangkan posisi ODP Wholesale Banking merupakan spesialisasi ODP untuk jenjang karir bisnis wholesale. Kandidat yang terpilih pada posisi ini juga akan mendapatkan pendidikan terkait perbankan syariah yang meliputi hard skill dan soft skill. Pendidikan ini berfokus pada pengetahuan bisnis wholesale, untuk kemudian akan ditempatkan pada unit kerja bisnis wholesale di seluruh Indonesia.

Terakhir, posisi ODP Digital dan IT yang merupakan spesialisasi ODP untuk jenjang karir spesialis Digital dan IT. Perekrutan pegawai pada level officer ini juga akan dibekali pengetahuan perbankan Syariah yang meliputi hard skill dan soft skill. Selain itu, pelatihan akan fokus pada pengetahuan bidang Digital dan IT.

Pendaftaran dibuka per hari ini, 21 September 2022 dan ditutup pada Selasa pekan depan, 26 September 2022. Pendaftar bisa melihat informasi terkini seputar pendaftaran dan jadwal melalui laman resmi, klob.id/odp-bsi. Lowongan kerja ini hanya terbuka untuk para eksternal BSI.
Kualifikasi yang dibutuhkan:

- Pendidikan minimal Strata-1 (S1).

- Belum Menikah.

- Pria/Wanita usia:
Fresh Graduate Strata-1 (S1) maksimal 24 tahun.
Strata-2 (S2)/Berpengalaman maksimal 26 tahun.  

- Aktif Berorganisasi/Kewirausahaan/Prestasi Akademik & Non Akademik.

- IPK (Skala 4)
Dalam Negeri:
S1 minimal 3.00
S2 minimal 3.25

Luar Negeri:
Lulusan S1, ekivalen IPK 3.00
Lulusan S2, ekivalen IPK 3.25

- Tidak pernah terlibat kasus hukum

- Tidak memiliki hubungan keluarga inti (orang tua dan saudara kandung) yang bekerja di BSI

- Memiliki kemampuan komunikasi dan analisis yang baik

- Dapat bekerja secara team/individu, cepat beradaptasi dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarir di bidang perbankan syariah

- Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
 
Bank Syariah Indonesia secara resmi lahir pada 1 Februari 2021. BSI merupakan bank hasil merger antara PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan izin merger tiga usaha bank syariah tersebut pada 27 Januari 2021 melalui surat Nomor SR-3/PB.1/2021. Selanjutnya, pada 1 Februari, Presiden Joko Widodo meresmikan kehadiran BSI.

Komposisi pemegang saham BSI adalah: Bank Mandiri 50,83 persen, BNI 24,85 persen, BRI 17,25 persen. Sisanya adalah pemegang saham yang masing-masing di bawah 5 persen.

Penggabungan ini menyatukan kelebihan dari ketiga bank syariah, sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan yang lebih baik. Didukung sinergi dengan perusahaan serta komitmen pemerintah melalui Kementerian BUMN, Bank Syariah Indonesia didorong untuk dapat bersaing di tingkat global. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel