-->

Badai Tropis di Jepang Berlanjut ke Arah Timur Laut


TOKYO, LELEMUKU.COM - Badai tropis menghantam bagian barat daya Jepang dengan hujan deras dan angin kencang pada hari Senin (19/9). Puluhan orang cedera sewaktu badai itu mengarah ke Utara menuju Tokyo.

Jalan-jalan di kawasan permukiman dibanjiri air berlumpur dari sungai, dan sejumlah rumah mengalami listrik padam setelah Topan Nanmadol mendarat di wilayah Kyushu pada hari Minggu. Nanmadol kemudian melemah menjadi badai tropis. Nanmadol disertai angin berkecepatan 108 kilometer per jam dengan embusan hingga 162 kilometer per jam, menurut Badan Meteorologi Jepang.

Puluhan ribu orang melewatkan malam hari mereka di gimnasium dan fasilitas-fasilitas lainnya dalam evakuasi dari rumah-rumah yang rentan sebelum badai tiba.

Lebih dari 60 orang cedera, termasuk mereka yang jatuh karena hujan atau terkena pecahan kaca, menurut laporan media Jepang.

Angin kencang menghancurkan papan-papan reklame. Sebuah mobil derek patah dan kaca jendela di sebuah tempat bermain pachinko pecah di kota Kagoshima, Jepang Barat Daya.

Kereta peluru dan maskapai penerbangan menangguhkan layanan mereka. Peringatan mengenai tanah longsor dan sungai yang meluap juga dikeluarkan.

Badai diperkirakan akan terus mengarah ke timur laut melalui pulau utama Honshu, menurunkan hujan lebat di atas wilayah yang mencakup kota Osaka dan Kyoto, sebelum bergerak ke Tokyo pada hari Selasa dan kemudian ke arah timur laut Jepang. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel