-->

Anthonius Ayorbaba Ajak Para Siswa Jayapura Jadi Pionir Kekayaan Intelektual (KI)

Anthonius Ayorbaba Ajak Para Siswa Jayapura Jadi Pionir Kekayaan Intelektual (KI)

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dtandai debgan Pemukulan Tifa oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si resmi membuka Kegiatan DJKI Mengajar 2022 pada 28 September 2022 di Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, yang sedianya akan dibuka  secara serentak di 33 Provinsi termasuk di Provinsi Papua oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua bakal menggelar kegiatan DJKI mengajar yang merupakan upaya untuk memperkenalkan pentingnya kekayaan intelektual kepada para pelajar di Kota Jayapura Provinsi Papua sejak dini.

Kegiatan  digelar pada Rabu (28/9/2022) ini diikuti oleh 125 orang siswa setingkat SD dan SLTA bertempat di Aula Utama Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Jln Raya Abepura, No 37 Kota Raja,Kota Jayapura, Papua.

125 Siswa dan Siswi tersebut di Kota Jayapura berasal dari SD Negeri Kota Raja, SD Kristen Kalam Kudus Abepura, SD Grmbala Baik, SMP Muhamadyah  , SMP YPPK ST.Paulus Abepura.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba dalam sambutannya mengatakan ,  gelaran acara DJKI mengajar ini akan menjadi pemantik awal bagi pelajar di Provinsi Papua untuk mengenal begitu dahsyatnya sebuah ide dan pentingnya perlindungan kekayaan intelektual di dalamnya.

"Kegiatan yang dikemas secara menyenangkan dan semenarik mungkin, DJKI Mengajar akan menjadi langkah awal bagi Kemenkumham Papua untuk mengenalkan kekayaan intelektual sejak dini," pungkas Kakanwil.(28/9)

Kakanwil Papua berpesan kepada Siswa dan Siswi juga para guru agar kita yang hadir hari ini (28/9) menjadi pionir dan duta Kekayaan Intelektual di Sekolah kita masing-masing.

Menurut Ayorbaba, dengan dikenalkannya Kekayaan Intelektual ini sejak Dini, kita percaya dari Anak-anak Milenial siswa siswi hebat di Papua mampu mengenalkan juga kepada rekan-rekannya di sekolah bahkan keluarga dan Masyarakat luas.

Apresiasi dan terimakasih kepada Pimpinan Sekolah yang telah mengutus siswa dan siswi terbaiknya untuk mengikuti Kegiatan DJKI mengajat hari ini (28/9)

Sebanyak 10 orang Guru Kekayaan Intelektual (Ruki) akan mengedukasi dan mengenalkan pentingnya kekayaan intelektual kepada 125 orang pelajar yang akan mendengar secara langsung. 2 Orang Guru diantara berasal dari DJKI dan seorang dari BPHN Kemenkumham RI yang datang langsung dari Jakarta ke Papua

Selain itu ragam penampilan dan permainan juga  menyemarakkan gelaran yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia. Kakanwil Papua juga membagikan 15 Hadiah kepada 15 Orang Siswa dan Siswi yang mampu menjawab pertanyaan dari Kakanwil. Kegiatan ini juga  turut dihadiri oleh Kepa Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Papua, Mohamad Mufid, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua. (humaskemenkumhampapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel