-->

Angelina Jolie di Pakistan untuk Temui Korban Banjir


ISLAMABAD, LELEMUKU.COM - Aktris Hollywood dan Utusan Khusus PBB untuk Urusan Kemanusiaan Angelina Jolie, pada Selasa (20/9), melakukan kunjungan khusus yang tak terjadwal ke salah satu daerah yang paling parah dilanda banjir di selatan Pakistan. Lebih dari 1.559 orang meninggal dalam banjir yang sudah berlangsung selama satu bulan itu.

Video yang dirilis oleh pemerintah Pakistan menunjukkan Jolie melangsungkan pertemuan dengan beberapa pejabat di Islamabad, dan membahas perlunya masyarakat internasional melakukan lebih banyak hal.

Menurut media lokal, Jolie juga mengunjungi beberapa daerah yang terdampak banjir.

Menurut IRC, kelompok bantuan internasional terkemuka, Jolie mengunjungi Pakistan untuk membantu komunitas yang terdampak oleh banjir dahsyat itu.

Belum ada pernyataan dari pemerintah Pakistan tentang lawatan Jolie ke Dadu, salah satu distrik yang paling parah dilanda penyakit yang ditularkan oleh air. Penyakit tersebut dilaporkan telah membunuh hampir 300 orang sejak Juli lalu.

Saat ini dokter-dokter sedang berupaya keras mengatasi wabah penyakit yang ditularkan melalui air di kalangan para pengungsi banjir.

Lawatan itu berlangsung ketika Perdana Menteri Pakistan Shahbaz Sharif berada di New York untuk menyampaikan padangannya dalam sidang Majelis Umum PBB. Dalam pidatonya, Shahbaz menyoroti kerusakan akibat perubahan iklim yang memicu banjir di negara yang miskin itu.

Pakistan mengatakan banjir itu telah menimbulkan kerugian ekonomi hingga $30 miliar. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel