-->

230 Paus Besar Terdampar di Pantai Barat Tasmania


HOBART, LELEMUKU.COM - Sekitar 230 paus telah terdampar di pantai barat Tasmania, hanya beberapa hari setelah 14 paus sperma ditemukan terdampar di pulau di lepas pantai tenggara.

Paus yang terdampar di Ocean Beach itu tampaknya jenis paus pilot. Setidaknya setengah dari mereka diperkirakan masih hidup, kata Departemen Sumber Daya Alam dan Lingkungan Tasmania, Rabu. Departemen itu mengatakan tim dari Program Konservasi Laut sedang merakit peralatan penyelamatan paus dan menuju ke daerah tersebut.

Seorang penduduk mengatakan kepada Australian Broadcasting Corp. bahwa paus-paus itu terlihat di dekat pintu masuk Pelabuhan Macquarie dan menggambarkan terdamparnya paus itu sebagai "peristiwa besar". Seorang pejabat setempat mendesak orang-orang untuk menjauh dari lokasi.

Empat belas paus sperma ditemukan Senin sore di King Island, bagian dari negara bagian Tasmania di Selat Bass antara Melbourne dan pantai utara Tasmania. Menurut Departemen itu, paus sperma biasa terlihat di Tasmania.

Paus pilot terkenal karena terdampar dalam jumlah massal, untuk alasan yang tidak sepenuhnya dipahami. Dua tahun lalu, sekitar 470 paus pilot sirip panjang ditemukan terdampar di lepas pantai barat Tasmania, rekor terdampar massal terbesar di Australia. Setelah upaya selama seminggu, 111 dari paus itu berhasil diselamatkan tetapi sisanya mati. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel