-->

Tito Karnavian Bangga Bagi 10 Juta Bendera Merah Putih di Merauke

Tito Karnavian Bangga Bagi 10 Juta Bendera Merah Putih di Merauke

MERAUKE, LELEMUKU.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku bangga atas sambutan meriah warga setempat, pada acara pembagian 10 juta bendera merah putih, Jumat (12/8/2022), di Halaman Kantor Bupati Merauke.

Tito merasa tersanjung sebab agenda peringatan HUT kemerdekaan RI tersebut, mendapat respon yang sangat baik dari seluruh masyarakat Papua, khususnya di wilayah bagian selatan Bumi Cenderawasih. 

"Saya merasa bangga karena acara ini dilaksanakan di depan gedung kantor Bupati Merauke. Saya sudah melihat video bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh Bapak Bupati Merauke dalam rangka untuk menggelorakan pembagian 10 juta bendera merah putih se-Indonesia,"

Masih dikatakan Tito, gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih, dilakukan dari Sabang sampai Merauke. Tujuannya  untuk membangkitkan semangat nasionalisme seluruh rakyat Indonesia, di seluruh pelosok tanah air.

Sementara gerakan pembagian simbol negara tersebut, selain dilakukan di Provinsi Papua, Kabupaten Merauke, nantinya bakal dilangsungkan di Surabaya, Jawa Timur dan Aceh, beberapa hari kedepan.

“Diharapkan dari pembagian bendera merah putih tersebut, tumbuh rasa nasionalisme dan patriotisme bagi warga Papua Selatan, sebagai bagian dari anak Indonesia,” harapnya.

Sementara Sekda Papua, M. Ridwan Rumasukun mengapresiasi Mendagri yang telah memilih Kabupaten Merauke sebagai tempat pertama pembagian 10 juta bendera merah putih.

Apalagi kegiatan itu tidak hanya berlangsung secara seremonial saja, namun memiliki makna memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia. 

"Karena nantinya bendera merah putih ini akan di pasang di seluruh intansi pemerintah kantor, sekolah, tempat umum, rumah dan tempat strategis lainnya selama bulan kemerdekaan," ujar dia. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel