-->

Sergius Mabel Siap Layani Kepentingan Masyarakat Kampung Seralema

Sergius Mabel Siap Layani Kepentingan Masyarakat Kampung Seralema

KOBAKMA, LELEMUKU.COM - Kepala Kampung Seralema, Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Sergius Mabel siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang dipimpinnya.

Ia akan membuat program kerja bersih-bersih di halaman sekolah, halaman Gereja, halaman kantor desa dan halaman warga kampung Seralema.

"Hal pertama yang akan saya perhatikan adalah kebersihan dari pada halaman Gereja, Halaman Sekolah, Halaman Kantor desa dan halaman rumah warga, itu sudah jadi tanggung jawab kepala kampung," kata dia saat diwawancarai pada Jumat 26 Agustus 2022 pukul 08:00 WIT. 

Ia mengatakan, sebagai kepala suku yang baru dipilih sebagai kepala kampung Seralema kurang lebih 3 minggu yang lalu dirinya tegas kepada warganya bahwa prioritas kesehatan warga akan ia laksanakan.

"Kesehatan adalah hal yang lebih utama, uang bukanlah segalanya," kata dia.

Hal ini, kata dia disambut baik oleh warga kampung yang menilai dan membandingkan kinerja Kepala Kampung Seralema yang lama dengan Kepala kampung Sekarang sangat berbeda jauh.

"Warga menilai, saya sebagai pemimpin yang sekarang meskipun baru saja dipilih, tetapi punya hati untuk memimpin usaha membangun Kampung Seralema lebih baik dari sebelumnya. Sehingga kampung Seralema yang dulunya terlihat kotor, hutan lebat namun sekarang terlihat bersih dan indah," jelas Mabel. 

Kepala kampung Seralema juga menghimbau kepada masyarakat untuk hidup rukun saling membangun satu sama yang lainnya, tidak membedakan suku bangsa.

"Karena semua yang hidup dan mendiami wilayah Kampung Seralema adalah masyarakat saya. Kita sama-sama membangun Seralema ini sebisa kita bangun," jelas dia.

Hal ini dilakukan sebab aejak berdirinya kabupaten Mamberamo Tengah hingga saat ini dia mengungkapkan bahwa setiap kampung tidak pernah ada kegiatan, bersih-bersih sampai rumah warga tidak pernah dilakukan oleh 59 Kampung dan 5 distrik.

"Tidak pernah ada program kerja kepala kampung seperti ini, namun Seralema ini pertama kalinya Kepala kampung baru memulainya dengan bersih-bersih. Hal ini menjadi contoh bagi kepala-kepala kampung lainnya yang ada di Kabupaten Mamberamo Tengah 5 distrik.serta menjaga kebersamaan, kerja sama, dan menjaga keamanan Kampung Seralema, dengan penuh cinta dan damai," tutup dia. (Manggyzine)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel