-->
Tabloid Lelemuku

Pemkab Biak Numfor Ekspor Perdana Ikan Tuna Segar ke Jepang

Pemkab Biak Numfor Ekspor Perdana Ikan Tuna Segar ke Jepang

BIAK, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor akan melakukan ekpor perdana ikan Tuna Segar, Kamis (10/08/2022). Sebanyak 3 ton yang Ikan Tuna Segar yang akan dikirim dengan tujuan Jepang dalam ekspor kali ini. 

Pengiriman Ikan Tuna Segar itu akan dilakukan oleh pihak swasta atau investor dengan perusahaan PT. Indo Numfor Pasifik. Dengan pengiriman perdana itu, maka selanjutnya akan dilakukan pengiriman berikutnya secara rutin setiap minggu, bahkan akan menyesuaikan penerbangan maskapai Garuda Indonesia.

“Besok akan dilakukan pengiriman Tuna Segar, jadi ini perdana. Karena sebelumnya yang dikirim itu adalah tuna beku, kalau tuna segar ini perdana dan pengirimannya akan kontinyu setiap minggu,” kata Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M,Pd. 

Pengiriman perdana Tuna Segar itu akan dilakukan setelah Unit Pengelolaan Ikan (UPI) yang dibangun oleh PT. Indo Numfor Pasifik telah tuntas dan bisa difunsgikan di gudang PT. Pelindo Biak, di Pelabuhan Biak (status pinjam pakai). 

“Pihak investor inginnya melakukan pengiriman 5 kali dalam seminggu, namun karena rute Garuda Indonesia masih terbatas masuk ke Biak, maka pengiriman menyusaikan jadwal penerbangan Garuda Indonesia,” jelas Bupati. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by