-->

Pekerja di Afrika Selatan Berunjuk Rasa di Ibu Kota Menentang Inflasi


PRETORIA, LELEMUKU.COM - Para pekerja di Afrika Selatan, Rabu (24/8), berdemonstrasi menentang kenaikan biaya hidup di negara itu termasuk harga bahan bakar yang mencapai rekor dan peningkatan biaya untuk makanan pokok.

Sekitar 1.000 pekerja berunjuk rasa ke Union Buildings, pusat pemerintahan di ibu kota Pretoria. Mereka menuntut agar pemerintahan Presiden Cyril Ramaphosa mengatasi kenaikan harga.

Perekonomian Afrika Selatan masih belum pulih dari dampak negatif pandemi COVID-19 di mana sekitar 2 juta pekerjaan hilang, memperburuk tingkat pengangguran sebesar 35 persen di negara itu.

Invasi Rusia ke Ukraina juga telah menghantam ekonomi Afrika Selatan. Harga bahan bakar mencapai rekor tertinggi meskipun pemerintah telah menangguhkan kenaikan retribusi bahan bakar awal tahun ini.

Dengan inflasi 7,4 persen, kenaikan biaya hidup di Afrika Selatan diperparah dengan pemadaman listrik secara bergilir karena ketidakmampuan perusahaan listrik milik negara, Eskom, untuk menghasilkan listrik yang memadai. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel