-->

Operator Bomag PT MUJ, Manoach Rumansara Jadi Korban Tembak Separatis di Intan Jaya

Operator Bomag PT MUJ, Manoach Rumansara Jadi Korban Tembak Separatis di Intan Jaya.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Papua,  Kombes Pol A.M Kamal menyatakan terjadi penembakan yang dilakukan kelompok separatis terhadap seorang warga Papua di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua pada Selasa 30 Agustus 2022 pukul 10.00 WIT.

Penembakan itu mengakibatkan 1 orang karyawan PT MUJ bernama Manoach Rumansara meninggal dunia. Korban dibawa ke Puskesmas Bilogai untuk mendapatkan penanganan awal, selanjutnya akan di evakuasi dengan menggunakan pesawat ke Nabire namun dinyatakan meninggal dunia saat sampai di RSUD Nabire.

"Korban ditembak di tiga titik bagian badan, perut dan dada. Namun karena pendarahan yang hebat selama evakuasi, korban meninggal dunia sebelum sampai ke Nabire" kata dia kepada media pada Selasa (30/8/2022) siang di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ia menyatakan Rumansara yang merupakan salah satu operator alat berat jenis Bomak di proyek tersebut, ditembak oleh kelompok separatis saat sedang mengerjakan proyek jalan di Mamba, Distrik Sugapa.

"Setelah kami datang ke lokasi dan mencari para pelaku kami hanya menemukan korban. Saat ini sudah ada keterangan beberapa saksi yang menyatakan para pelaku datang dan melakukan penembakan," ujar dia.

Kamal melanjutkan, situasi Sugapa dan Intan Jaya saat ini telah kondusif pasca peristiwa ini, TNI dan Polri telah melakukan pengamanan guna mencegah peristiwa ini.

Peristiwa ini, kata dia tidak akan mempengaruhi rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Provinsi Papua pada Selasa 30 Agustus hingga 31 Agustus nanti. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel