-->

Melawat ke Kanada, Jens Stoltenberg Fokus pada Isu Keamanan


OTTAWA, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, pada Kamis (25/8), menyambut kedatangan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg.

Trudeau dan Stoltenberg menghadiri acara menyalakan Qulliq di Cambridge Bay, Nunavut. Qulliq adalah lampu minyak tradisional yang digunakan di wilayah itu.

Trudeau dan Stoltenberg mengatakan kunjungan tersebut untuk menyoroti prioritas keamanan di wilayah itu, merujuk pada invasi Rusia ke Ukraina dan isu-isu lain yang berkaitan dengan perubahan iklim.

Pencairan es yang semakin cepat di Kutub Utara membuat wilayah itu akan lebih mudah diakses oleh sekutu dan juga pihak musuh.

Stoltenberg terakhir kali berkunjung ke Kanada pada 2019. Tetapi, ia telah bertemu Trudeau di KTT NATO di Madrid pada awal Juni lalu.

Awal pekan ini Trudeau berada di Toronto dan Newfoundland bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz, yang datang ke negara itu untuk memperkuat ikatan energi hijau antar kedua negara. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel