-->

Ma'ruf Amin Sebut Pemerintah Siapkan Bansos dan Operasi Pasar


PEKANBARU, LELEMUKU.COM - Dampak dari terjadinya krisis global dirasakan di semua negara, termasuk Indonesia. Hal mendasar yang dirasakan di masyarakat akibat krisis ini salah satunya adalah kenaikan harga pangan. Oleh karena itu, pemerintah telah menyiapkan langkah-langkah penanganan untuk menghadapi dampak ini.

“Pemerintah sudah menyiapkan ini, untuk bansos (bantuan sosial) terus digulirkan, kemudian juga untuk operasi pasar juga disiapkan. Bansos kita akan terus diperbesar di dalam rangka untuk menghadapi dampak daripada krisis global,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam keterangan persnya usai meninjau kegiatan Santripreneur berbasis sawit di Pondok Pesantren (Ponpes) Teknologi Riau, Jl. Lintas Sumatra No.20, Pekanbaru, Riau.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, bahwa situasi krisis yang terjadi di tingkat global ini sifatnya terus berkembang dan semua negara saat ini sama-sama sedang memikirkan penanganannya. Karenanya, ia berharap dampak yang saat ini dirasakan di Indonesia bersifat sementara dan akan berubah ke arah yang lebih baik, mengikuti perkembangan yang terjadi.

“Karena memang dampaknya pasti ada, karena itu mudah-mudahan kenaikan itu sifatnya sementara saja, temporary saja, mudah-mudahan,” tutur Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres pun menekankan bahwa Indonesia berada pada jalur yang tepat. Hal tersebut dapat dilihat dari cukup baiknya pertumbuhan ekonomi dibandingkan negara lain di tengah krisis yang melanda.

“Tapi Indonesia cukup baik, alhamdulillah. Pertama, pertumbuhan [ekonomi] kita di atas 5 [persen], itu pertumbuhan kita itu. Kemudian juga inflasi kita terendah dibanding negara-negara lain. Kemudian, perdagangan ekspor kita surplus. Ini, dan kita cukup kuat untuk menghadapi dibanding dengan negara lain,” papar Wapres.

Sementara terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Wapres pun mengungkapkan bahwa pemerintah sedang membahas opsi-opsi yang dapat dilakukan dalam mengatasi isu ini. Ke depan, diharapkan keputusan yang akan diambil nantinya dapat memberi kebaikan bagi seluruh elemen bangsa.

“Sekarang ini memang ada beberapa opsi sedang dipikirkan, apakah menaikkan harga, apakah membatasi, atau menambah subsidinya, ini opsinya begini,” urai Wapres.

“Ini opsi-opsi yang sekarang lagi dibicarakan oleh pemerintah. Itu saja, mudah-mudahan nanti ada solusi yang terbaik buat masyarakat, dan buat pemerintah, buat bangsa, dan buat negara,” pungkasnya. (Setwapres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel