-->

Ketua DPR AS Nancy Pelosi Tiba di Malaysia


KUALA LUMPUR, LELEMUKU.COM - Ketua DPR AS Nancy Pelosi tiba di Malaysia, Selasa (2/8). Ini persinggahan keduanya dalam lawatan ke Asia yang telah dibayangi oleh perkiraan pemberhentiannya di Taiwan, yang akan meningkatkan ketegangan dengan Beijing yang mengklaim pulau berpemerintahan sendiri itu sebagai wilayahnya.

Pesawat yang membawa Pelosi dan delegasinya mendarat di pangkalan angkatan udara Subang di tengah pengamanan yang ketat.

Ia bertemu ketua majelis rendah Azhar Azizan di Parlemen dan kemudian menghadiri pertemuan makan siang dengan PM Ismail Sabri Yaakob.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, media setempat di Taiwan melaporkan bahwa Pelosi akan tiba di Taipei pada Selasa malam. Ia akan menjadi pejabat tertinggi AS yang berkunjung ke sana dalam kurun lebih dari 25 tahun.

Pelosi mengawali lawatannya ke Asia di Singapura pada hari Senin (1/8). Tetapi, kemungkinan kunjungannya ke Taiwan telah memicu kegelisahan di kawasan. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel