-->

Keliling Papua, Jokowi Bagikan Bansos hingga Kunjungi Freeport Indonesia


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerja di Papua dan sejumlah kegiatan pada hari ini, Rabu, 31 Agustus 2022. Pertama, Jokowi akan  meluncurkan Papua Football Academy (PFA) binaan PT Freeport Indonesia di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

"Setelah itu, presiden akan menuju Kantor Pos Cabang Sentani Kabupaten Jayapura untuk menyerahkan sejumlah bantuan sosial" demikian keterangan tertulis Istana.

Selain itu, bantuan sosial juga akan diserahkan oleh kepala negara di Pasar Kampung Doyo Baru, Kabupaten Jayapura. Setelah itu, Jokowi akan meninjau Rumah Sehat Kampung Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Berikutnya, Jokowi akan menuju GOR Toware (HMS) yang masih berada di Kabupaten Jayapura untuk menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) perseorangan. Pada siang harinya, Jokowi akan menuju Bandara Internasional Sentani untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika.

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu akan menuju Sport Hall, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika untuk bersilaturahmi dengan karyawan PT Freeport Indonesia. Jokowi pun akan bermalam di Kabupaten Mimika untuk melanjutkan agenda kerja esok hari.

Rencana kunjungan Jokowi ke Freeport juga sebelumnya dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Freeport Indonesia, Riza Pratama. "Rencananya begitu," kata Riza saat dihubungi, Selasa, 30 Agustus 2022.

Lokasi tambang Freeport Indonesia saat ini terbentang dari dataran rendah Timika hingga dataran tinggi Tembagapura di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Riza menyebut Jokowi dijadwalkan berkunjung sampai ke mulut tambang Freeport di Grasberg.(Tempo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel