-->

Esau Miram Buka Turnamen Futsal Memperingati HUT RI ke 77 di Lingkup Pemkab Yahukimo

Esau Miran Buka Turnamen Futsal Memperingati HUT RI ke 77 di Lingkup Pemkab Yahukimo.lelemuku.com.jpg

DEKAI, LELEMUKU.COM - Wakil Bupati (Wabup) Yahukimo, Papua Pegunungan, Esau Miran membuka penyelenggaraan Pertandingan Turnamen Futsal memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Futsal Narema Dekai pada Selasa, 2 Agustus 2022 pukul 15.00 WIT.

Pertandingan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo ini akan mempertemukan 30 tim dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Yahukimo.

Dalam sambutan pada saat pembukaan pertandingan Wabup Miran mengatakan bahwa pertandingan ini dilakukan untuk menjaring pemain-pemain futsal potensial yang dapat mewakili kabupaten pada kesempatan kedepan.

"Sangat penting untuk melakukan pertandingan seperti ini, supaya di kemudian hari kita bisa mewakili pemda untuk bermain diluar Yahukimo, dan pada kesempatan ini kami cari pemain yang bermain bagus," kata dia.
Esau Miran Buka Turnamen Futsal Memperingati HUT RI ke 77 di Lingkup Pemkab Yahukimo.lelemuku.com.jpg
Wabup Miran juga menegaskan kepada pemain agar dapat bermain dengan sportivitas yang tinggi dan saling menghargai antara pemain lain.

Dalam pembukaan Turnamen Futsal ini pertandingan eksebisi dimainkan oleh seluruh Kepala dan Sekertaris 30 OPD Yahukimo.

Pertandingan futsal sendiri mulai dilaksanakan pada Rabu 3 Agustus 2022 pukul 15.00 dengan menghadirkan Tim dari Setda vs Kesbangpol.

Tim Setda menang WO 3-0 karena para pemain dari Kesbangpol tidak hadir dalam pertandingan tersebut.

Tim Sekda sendiri diperkuat oleh  Wakil Bupati Yahukimo Esau Miran, Mantan Pemain Persipura Jayapua Viktor Pulanda dan Mantan Pemain Persiwa Wamena Meky Pekey. Tim ini diarsiteki oleh Kepala Pelatih merangkap Kapten Wili Y Resubun, serta Wakil Pelatih, Viktor Kasse.

Esau Miran Buka Turnamen Futsal Memperingati HUT RI ke 77 di Lingkup Pemkab Yahukimo

Sementara di pertandingan yang lain Dinas Pertanian vs Dinas Kawasan Pemukiman yang dimenangkan oleh Dinas Pertanian dengan skor telak 23-2.

Tim Dinas Pertanian yang berada dibawa asuhan Pelatih bertangan dingin Bongga Samule ini juga sekaligus sebaga kapten tim.

ASN yang hadir sangat menyambut positif peristiwa ini sebab hal ini membuat mereka dapat berolaraga dan  beraktivitas.

Esau Miran Buka Turnamen Futsal Memperingati HUT RI ke 77 di Lingkup Pemkab Yahukimo

Penonton yang datang memadati Lapangan Futsal Narema Dekai terlihat sangat antusias menyaksikan jalannya pertandingan.

Pertandingan ini juga sebagai hiburan untuk warga perkotaan Dekai yang menikmati cuaca yang sangat cerah setelah satu bulan lebih hujan dan banjir melanda kawasan tersebut.

Parema Haluk, salah satu penonton yang hadir mengatakan pertandingan seperti ini memberikan semangat baru kepada para ASN yang hadir sehingga mendapat semangat baru dalam mengerjakan setiap tugas dan pelayanan.

"Karena tanpa aktivitas seperti ini kami hidup tapi rasa gaya mati. Jadi dengan kegiatan seperti ini, kami bisa saling mengenal satu sama yang lain di lingkungan Pemerintahan daerah Yahukimo," kata dia.

Ia melanjutkan bahwa iven seperti ini dan olahraga lainnya harus dilaksanakan lagi pada tahun depan, terutama  dalam rangka HUT 17.

"Jangan hanya Futsal tapi cabang olaraga lainya, supaya ramai dan kita semua merasa memiliki kota dimana kita hidup," harap dia. (Olemah)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel