-->

Desa Silimo, Amuma dan Wusama di Yahukimo Terima Dana Desa Tahap I Tahun 2022

Desa Silimo, Amuma dan Wusama di Yahukimo Terima Dana Desa Tahap I

DEKAI, LELEMUKU.COM – Desa Silimo, Amuma, dan Wusama di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan menerima Dana Desa (DD) Tahap I di Dekai pada Senin, 15 Agustus 2022.

Staf Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Yahukimo, Alex Bahabol mengatakan awalnya pembagian DD rencana dibagikan di Distrik Silimo, namun para Kepala Suku dan Kepala Desa meminta pembagian bertempat di Dekai kota guna memudahkan kehadiran aparat desa lainnya.

“Kami harusnya bagi di Distrik Silimo saja, tapi karena permintaan desa setempat, maka mau tidak mau kami bekerja sama Bank Papua bagi uang di tempat ini,” kata dia kepada Lelemuku.com.

Besaran dana yang diperoleh di masing-masing desa disesuaikan dengan jumlah penduduk desa. Untuk tahap pertama setiap desa menerima 40 persen.

Pembagian DD tersebut di kawal ketat oleh anggota Polres Yahukimo berjalan tertib dan aman dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIT. (Olemah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel