-->
Tabloid Lelemuku

17 Ton Ikan Tersedia untuk Makan Gratis di Hanggar Lanud Manuhua Biak

17 Ton Ikan Tersedia untuk Makan Gratis di Hanggar Lanud Manuhua Biak

BIAK, LELEMUKU.COM - Gemar Makan Ikan dan Pesona Kuliner Nusantara merupakan salah satu dari rangkaian acara semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 di Kabupaten Biak Numfor, di pusatkan di lokasi pameran pembangunan dan UMKM, di Hanggar Lanud Manuhua Biak, Rabu (10/8/2022). 

Acara Gemar Makan Ikan dan Pesona Kuliner Nusantara atau makan ikan secara gratis yang sudah kedua kalinya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Biak Numfor disambut antusias oleh warga. Bahkan kurang lebih sebanyak 17 ton ikan yang disiapkan habis dalam waktu sekejap. 

Ribuan masyarakat yang hadir pada Acara Makan Ikan Gratis itu. Warga mengambil ikan secara bergantiand I puluhan stand atau tenda-tenda yang disediakan oleh panitia, paguyuban, berbagai instansi pemerintah dan swasta serta organisasi lainnya. 

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M,Pd bersama sejumlah pejabat lainnya melihat langsung dari dekat sajian berbagai jenis ikan yang dihidangkan diatas meja-meja panitia. Tak hanya itu, Bupati dan jajaran pejabat ikut menyaksikan langsung ikan yang sementara dibakar lalu ditunggu antri warga. 

Sejumlah jenis ikan yang disajikan seperti ikan ekor kuning, ikan kakap, ikan tengiri, lobster dan berbagai jenis ikan lainnya yang ada di Kabupaten Biak Numfor. 

 “Sebagai rangkaian dari semarak menyambut HUT RI ke-77, telah dilakukan acara gemar makan telur dengan menyiapkan telur 25.000 butir dan hari ini gemar makan ikan sebanyak 17 ton ikan disiapkan secara gratis kepada masyarakat,” ujar Bupati saat memberikan sambutannya. 

Dikatakan, tak hanya sebagai rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan, namun kegiatan yang dilakukan kali ini juga adalah sebagai bagian dari upaya kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya makan telur dan juga ikan untuk meningkatkan gizi anak -anak kita supaya tetap sehat, cerdas, memiliki IQ yang baik bagi masa depan mereka (anak).

"Selamat menikmati acara kuliner dan gemar makan ikan. Saya mengajak kita juga semua mendukung upaya-upaya pemerintah daerah dalam mendorong pengelolaan sector perikanan secara optimal, salah satunya ekspor perikanan yang akan terus kita lakukan,” tutup Bupati sambil mempersilakan warga makan ikan bersama.(HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by