-->

Ruben Moriolkossu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Tanimbar

Ruben Moriolkossu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM., bersama Forkompinda Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 di Mako Polres Kepulauan Tanimbar pada Selasa, 5 Juli 2022.

Puncak upacara perayaan memperingati HUT ke-76 Bhayangkara Polri berlangsung di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah. Upacara HUT Bhayangkara dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara.

Upacara perayaan HUT Bhayangkara ke -76 dilakukan pula secara virtual dari Mako Polda dan Polres serta diikuti oleh Forkompinda seluruh Indonesia.

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-76 adalah Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. 

Turut hadir pula pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN, para pimpinan organisasi perempuan, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar, anggota TNI-Polri dan tamu undangan lainnya.

Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-76 sekaligus memberi penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan membela bangsa dan negara. 

Ia mewakili seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, karena tidak dapat dipungkiri kewenangan Polri sangat besar. Organisasi polri telah menembus sampai ke tingkat desa dan setiap saat anggota polri secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, dengan rakyat.

Ia juga menyampaikan bahwa, setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri. Oleh sebab itu bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi.

Pula disampaikan bahwa tugas berat masih banyak, diantaranya pandemi covid-19 masih perlu penanganan yang serius. Oleh sebab itu, Polri diminta untuk selalu siaga dalam penanggulangan covid 19.

Waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh sebab itu, Polri harus memastikan Kamtibmas dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut.

Kesiapan polri menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi;

Selain itu, banyak agenda nasional yang harus didukung oleh Polri, yaitu pembangunan ibukota negara, dengan berpindahnya ibukota berarti pindah cara kerja dalam membangun moto kemajuan Indonesia kedepan. 

Polri haruslah mengawal agar seluruh proses tersebut dapat berjalan lancar dan tepat waktu, G20 yang sudah berlangsung dan harus terus dikawal, puncaknya adalah KTT G20 di Bulan November di Bali yang akan dihadiri oleh para kepala negara anggota G20.

Pesta demokrasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak Tahun 2024, harus diantisipasi dengan baik. Berikan dukungan kantibmas secara maksimal agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat. Individu anggota Polri dan kelembagaan Polri diminta untuk terus berinovasi, adaptif, responsif dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementerian/Lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Amanat Inspektur Upacara diakhirnya dengan mengucapkan "Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah menjadi "Rastra Sewakottama" Abdi Utama daripada Nusa dan Bangsa. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel