-->

Rombongan Anggota DPRP Yonas Nussy Ditemukan Selamat di Mamberamo Raya

Rombongan Anggota DPRD Yonas Nussy Ditemukan Selamat di Mamberamo Raya.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Papua (DPRP) Yonas Nusi yang sebelumnya dilaporkan hilang di perairan Teluk Cenderawasih akhirnya ditemukan di wilayah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambra), Provinsi Papua.

Menurut informasi yang dihimpun Lelemuku.com, rombongan yang terdiri dari Yonas Alfons Nussy (anggota DPRP), Jefri Robaha Wopari (Staf DPRP), Akwila Waromi (Anggota Polri BKO DPRP), Alex Donggori (Anggota Polri DBKO DPRP), Derek Maniani (Security), William Anderson Fonataba (wartawan) Alfred Krisifu dan Serge (pengemudi speed) ini ditemukan di Muara Sungai di Kampung Bonoi, Distrik Sawai, Mambra

Speedboat rombongan tersebut dilaporkan kehabisan bahan bakar minyak (BBM) di antara Kampung Bonoi dan Kampung Tamakuri di Distrik Sawai. Mereka kemudian memutuskan untuk berlabuh di dekat tower pada muara Kampung Bonoi untuk menambah bahan bakar.

Rombongan dari Kota Jayapura tersebut ditemukan oleh tim Pemerintah Distrik Sawai dan Pos Pol Sawai serta masyarakat yang melakukan penyisiran dan pencarian. Mereka kemudian dituntun menuju muara Sungai Poiwai.

Tiba di Poiwai, masyarakat setempat membantu mencari BBM guna menambah bahan bakar agar rombongan dapat melanjutkan perjalanan ke Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen dengan selamat.

Sebelumnya Plt Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas II Jayapura, Willem Thobias Fofid menyatakan rombongan yang terdiri dari 8 orang itu berencana untuk mengikuti Sidang Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) Tanah Papua di Waren, Waropen.

Rombongan bertolak dari dermaga belakang Kantor DPRD Jayapura pada Sabtu 16 Juli 2022 pukul 02.00 WIT menggunakan Speed operasonal DPRP berwarna putih dan bermesin Yamaha 200 PK, serta memuat 1000 liter bahan bakar.

Fofid menyatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kepala KSOP Sorong, KSOP Biak, KSOP Manokwari, UPP Sarmi, UPP Korido, UPP Wasior, UPP Nabire, Para Nakhoda Kapal Patroli, DISNAV/SROP Jayapura, DISNAV/SROP Biak serta para pimpinan di Kantor SAR Jayapura, Kantor SAR Biak dan Kantor SAR Sorong untuk membantu memonitor, mengecek dan membantu melakukan pencarian.

Menurut pengakuan Kasubag Protokol DPR Papua, Marvin Rumkorem yang melaporkan ke Polres Yapen, kontak terakhir dengan Yonas Nussi pada pukul 5.45 subuh, saat speed berada pada pesisir perairan Kabupaten Sarmi menuju pesisir Kabupaten Mamberamo Raya. Sehingga speed diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Waren pada Sabtu puku 15.00 WIT.

Selanjutnya pada pukul 12.00 WIT salah satu penumpang menghubungi pelapor bahwa speed yang mereka tumpangi sudah berada di sekitar Perairan Pulau Kurudu atau Tanjung Andei.

Pukul 15.00 WIT pelapor mencoba menghubungi penumpang yang berada di speed tersebut namun tidak bisa terhubung. Hingga Minggu 17 Juli pukul 10.15 pelapor kemudian melaporkan ke polisi karena belum ada kontak lanjutan dan para penumpang tidak dapat dihubungi. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel