-->

Robby Kayame Sebut Upaya Penanganan Pandemi COVID-19 di Papua Berhasil

Robby Kayame Sebut Upaya Penanganan Pandemi COVID-19 di Papua Berhasil.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua, dr. Robby Kayame, SKM., M.Kes mengatakan upaya pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Papua sukses dalam menekan peningkatan kasus.

Ia mengatakan Pemprov Papua sudah menangani 48.679 kasus sejak pandemi dinyatakan terjadi pada 26 Maret 2020 lalu.

"Dengan 1 persen angka kematian dan 99 persen angka kesembuhan serta cakupan vaksinasi yang merata di Provinsi Papua," ujar dia saat kegiatan Ekspose Kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Bidang Kesehatan di Aula Dinas Komunikasi dan Informatikan (Diskominfo) pada Selasa, 5 Juli 2022.

Hal ini ungkap dia merupakan bentuk peningkatan kinerja pelayanan yang diraih pihaknya. 

Menurut Kayame, pencapaian positif itu dapat dicapai berkat komitmen Gubernur Lukas Enembe, S.I.P., MH yang menjadikan Papua sebagai daerah pertama di Indonesia yang melakukan lockdown atau kebijakan menutup akses keluar masuk jalur penerbangan maupun perairan. 

Keberhasilan ini juga terwujud atas dukungan penuh dan kerjasama dari seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat di Provinsi Papua. 

“Ini merupakan kondisi dimana kinerja teman-teman pelayanan di 45 rumah sakit dan 16 rumah sakit rujukan sangat maksimal,” ungkap dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel