-->

Robby Kayame Sebut Dinkes Papua Sigap Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19

Robby Kayame Sebut Dinkes Papua Sigap Hadapi Lonjakan Kasus COVID-19.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Papua mulai sigap menyikapi lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia.

Kendati tak khawatir dengan lonjakkan kasus tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Papua, Robby Kayame, tetap mengajak kalangan pers untuk turut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat.

“Sebab vaksinasi merupakan salah satu faktor penting untuk mengantisipasi penularan COVID. Dan yang utama juga adalah bagaimana media ikut membantu dan berperan sosialisasikan pentingnya vaksinasi itu supaya penularan bisa ditekan,” terang ia di Jayapura, Selasa (5/7/2022).

Robby katakan, instansinya saat ini sudah sangat siap dan cukup berpengalaman mengendalikan COVID-19 sejak mulai masuk ke Papua pada 2020 lalu.

Dilain pihak, untuk saat ini dari sisi personil, strategi, peralatan maupun lainnya, sudah dalam posisi siap.

“Intinya kekhawatiran kita di Papua ini tentu beda dengan 2020 lalu. Karena hari ini SDM-nya sudah siap, strategi siap, SOP dan peralatannya juga siap semua,” tandasnya.

Sementara Direktur RSUD Jayapura, Anton Mote mengatakan telah menyiagakan tim khusus di rumah sakit setempat untuk menangani pasien COVID-19.

“Tim kami sudah standby, tapi sekarang lagi di lebur untuk menangani pasien umum. Tetapi kalau ada kasus, tim ini akan kembali,” tutur dia.

Disamping itu, tambah Anton, pihaknya juga sudah menyiapkan satu gedung yang telah direnovasi khusus untuk melakukan perawatan pasien COVID-19.

“Gedung dua lantai ini berkapasitas 18 kamar. Empat ruangan di antaranya itu untuk perawatan ICU COVID-19. Sementara obat-obatan, APD dan lainnya semua siap 100 persen,” tutup dia. (diskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel