-->

PSG Ingin Perpanjang Kontrak Lionel Messi hingga 2024

PSG Ingin Perpanjang Kontrak Lionel Messi hingga 2024.lelemuku.com.jpg

PARIS, LELEMUKU.COM - Lionel Messi tinggal memiliki sisa kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG) hingga musim panas 2023 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Klub Ligue 1 Prancis itu berniat memperpanjang kontrak megabintang asal Argentina itu hingga 2024.

Dilansir dari Marca melalui orang dalam PSG, klub sedang mendekati Messi agar mau menambah masa kerjanya karena alasan ekonomi.

Namun, peraih Ballon d'Or tujuh kali itu belum menerima tawaran resmi untuk menandatangani kontrak baru dari juara Ligue 1 itu, tetapi klub siap melakukannya dalam waktu dekat.

Messi dikabarkan baru akan mempertimbangkan masa depannya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia akan mengevaluasi kembali kondisi fisiknya, motivasi bermain serta semangatnya, sebelum mengambil keputusan akhir.

Pemain internasional Argentina itu bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas lalu, menyusul kegagalannya memperbarui kontrak di Barcelona karena klub Liga Spanyol dilanda krisis keuangan.

Selama memperkuat PSG, Messi hanya bermain dalam 35 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang 11 gol ditambah 15 assist.

Mantan bintang Barcelona itu dianggap belum memberikan efek dalam tim Les Parisiens meski mereka menjuarai Ligue 1. Kendati demikian, pemain berusia 35 tahun itu dinilai berhasil meningkatkan pamor PSG dan sisi ekonomi.

Messi dipandang sebagai aset pencetak uang. PSG telah mendapatkan keuntungan untuk hal cipta dan pemasaran sang megabintang.

Dilaporkan Marca, ini adalah tahun menguntungkan Nasser al Khelaifi sejak mengambil alih PSG. Mereka meraup keuntungan 700 juta dollar (sekitar Rp 10,5 triliun).

Kehadiran Messi juga mampu menarik minat banyak merek baru untuk mensponsori juara Ligue 1, mulai Dior, Crypto.com, Autohero, Smart Good Things, Volt, Big Cola, Sports Water, dan PlayBetR.

Direktur Komersial PSG, Marc Armstrong, mengatakan bahwa sebagian besar kontrak sponsor mereka meningkat setelah Messi bergabung dengan klub, dengan rata-rata naik dari 3-5 juta menjadi 5-8 juta per merek. Klub juga melaporkan keberhasilan menjual 60 persen jersey tim sejak Messi bergabung.

Sejumlah alasan tersebut mendorong PSG untuk mengajukan perpanjangan kontrak mantan bintang Barcelona tersebut.

Lionel Messi saat ini telah kembali berlatih bersama PSG untuk mempersiapkan musim baru. Klub Ligue 1 itu akan  memainkan pertandingan persahabatan pertama melawan Quevilly Rouen di Paris. Setelah itu, seluruh tim akan berangkat ke Jepang untuk tur. (Skor.id/ Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel