-->

Martina Monika Rumlaan Asal Tanimbar Pemenang Puteri Pariwisata Maluku Tahun 2022

Martina Monika Rumlaan Asal Tanimbar Raih Puteri Pariwisata Maluku Tahun 2022

AMBON, LELEMUKU.COM – Wakil Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Martina Monika Rumlaan, S.Psi terpilih sebagai pemenang Puteri Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2022.

“Selamat kepada finalis dari Tanimbar, Martina Monika Rumlaan, S.Psi sebagai Puteri Pariwisata Maluku 2022,” ucap Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail di akun media sosialnya usai grand final kegiatan dengan Tema ‘Rethinking Tourism’ itu pada Minggu, 17 Juli 2022. 

Menghadiri kegiatan tersebut Widya mendampingi Gubernur Maluku, Murad Ismail yang membuka dengan resmi acara yang digelar di Ballroom The Natsepa Hotel & Resort. 

Widya pun memberi selamat dan tetap memotivasi para finalis lainnya agar selalu maju dan berkarya banggakan Maluku dengan mempromosikan pariwisata di daerah kepulauan tersebut. 

“Para finalis lainnya, maju terus pariwisata Maluku,” ujar dia. 

Turut hadir di malam pemilihan, Pejabat Bupati Tanimbar Daniel Indey berharap Monika selalu mendukung Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mempromosikan pariwisata di Maluku, secara khusus Tanimbar agar semakin terkenal hingga ke seluruh dunia. 

“Lewat Monika pariwisata Maluku semakin dikenal, secara khusus Tenun khas Tanimbar,” harap Indey. 

Selepas Monika, posisi kedua Puteri Pariwisata Maluku diraih oleh finalis Maluku Barat Daya (MBD), Serly Manuata dan posisi ketiga oleh finalis Kota Ambon, Olivia Inuhan. 

Diketahui Monika lahir di Ternate, Maluku Utara pada 30 Agustus 1997 dari ayah bernama Yulianus Rumlaan dan ibu bernama Marsela Barany. Ia memiliki tinggi badan 165 cm dan berat badan 52 Kg. (Oktofina Batlajery)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by