-->

Ledakan di Bendungan Hoover tidak Memakan Korban


CARSON, LELEMUKU.COM - Tidak ada korban luka ketika sebuah transformator di Bendungan Hoover, yang terletak di perbatasan negara bagian Nevada dan Arizona, terbakar pada Selasa (19/7), demikian kata pihak berwenang.

Api menyala sekitar pukul 10 pagi waktu setempat dan padam setengah jam kemudian.

Video yang diposting di media sosial menunjukkan apa yang tampak seperti ledakan dan kebakaran di sebuah bangunan di dekat dasar bendungan itu. Gumpalan asap hitam membubung di atas bangunan itu.

At approx. 10 a.m. PDT, the A5 transformer at Hoover Dam caught fire & was extinguished by @usbr/Hoover fire brigade at approx. 10:30am PDT. There are no injuries to visitors/employees. There is no risk to the power grid. Power is still being generated from the powerhouse. 
— Bureau of Reclamation (@usbr) July 19, 2022

Seorang wisatawan, Marcela Chuchlikoen, mengatakan ledakan itu mengganggu perjalanannya ke bendungan itu. “Kami harus menunggu beberapa menit dan kemudian tur kami dilanjutkan,” ujarnya pada stasiun televisi Las Vegas KTNV.

Pemerintah kota Boulder City memposting di akun Twitter-nya bahwa api telah padam sebelum petugas pemadam kebakaran tiba; dan merujuk pertanyaan tambahan kepada Biro Reklamasi dan Bendungan Hoover.

Penyebab kebakaran itu kini tengah diselidiki.

Bendungan Hoover di Black Canyon, Sungai Colorado, terletak di antara perbatasan Nevada dan Arizona.

Menurut Biro Reklamasi, tinggi bendungan itu mencapai 221 meter, dan tinggi dasar bendungan mencapai 201 meter. Luas dari ujung ke ujung mencakup dua kali lapangan sepak bola.

Sekitar 20.000 kendaraan hilir mudik setiap hari melintasi puncak bendungan selebar 14 meter yang merupakan sebuah landmark nasional yang bersejarah.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel