-->

Kunjungi Palestina, Joe Biden Umumkan akan Bantu Pembangunan Jaringan Nirkabel 4G di Gaza


RAMALLAH, LELEMUKU.COM - Presiden AS Joe Biden pada Jumat (15/7) mengunjungi Tepi Barat, di mana ia dijadwalkan bertemu dengan pemimpin Palestina Mahmoud Abbas.

Biden diperkirakan akan mengumumkan satu paket dana signifikan untuk rumah sakit-rumah sakit di Yerusalem Timur, kata seorang pejabat senior pemerintah.

Rencana lain yang diumumkan akan mencakup fokus pada pembangunan ekonomi Palestina, seperti pembangunan jaringan nirkabel 4G di Gaza dan Tepi Barat.

Akan tetapi Biden tidak akan mengajukan rencana baru untuk perundingan perdamaian antara Palestina dan Israel.

Setelah itu, juga Jumat, Biden bertolak menuju Arab Saudi. Hanya beberapa jam sebelum kedatangannya, Arab Saudi mengumumkan pada Kamis malam bahwa negara itu membuka wilayah angkasanya untuk “semua maskapai,” yang mengakhiri larangan negara itu terhadap penerbangan dari dan ke Israel.

Pada hari Kamis, Biden bertemu dengan penjabat PM Israel Yair Lapid. Setelah pertemuan itu, kedua pemimpin mengadakan konferensi pers bersama untuk berbagi mengenai kesepakatan yang dicapai bahwa mereka tidak akan pernah membiarkan Iran menjadi kekuatan nuklir.

Namun mereka tidak dapat bersepakat mengenai cara yang paling efektif mencegah pembangunan kekuatan nuklir Iran.

“Saya terus meyakini bahwa diplomasi adalah cara terbaik untuk mencapai hasil ini,” kata Biden.

“Satu-satunya hal yang akan menghentikan Iran,” kata Lapid, “adalah mengetahui bahwa jika mereka terus mengembangkan program nuklir mereka, dunia bebas akan menggunakan kekuatan.”

Israel adalah pengkritik utama perjanjian internasional yang ditandatangani pada tahun 2015 antara Iran dan sekelompok negara kuat dunia yang membatasi program nuklir Iran dengan imbalan pelonggaran sanksi-sanksi. Biden menjabat sebagai wakil presiden AS sewaktu perjanjian itu ditandatangani. Pendahulunya, mantan Presiden Donald Trump, menarik AS keluar dari perjanjian itu pada tahun 2018.

Ada beberapa upaya belakangan ini untuk membawa AS dan Iran kembali ke perjanjian itu, termasuk dengan mengadakan pembicaraan tidak langsung di Wina. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel