-->

Ketanji Brown Jackson Dilantik Sebagai Hakim Agung AS


WASHINGTON, LELEMUKU.COM -Ketanji Brown Jackson  Kdilantik pada Kamis (30/6) sebagai hakim Mahkamah Agung Amerika Serikat terbaru. Ia menjadi perempuan kulit hitam pertama yang menduduki posisi di pengadilan tinggi tersebut.

Jackson, 51, membacakan sumpah konstitusinya dihadapan Hakim Agung Ketua John Roberts dan sumpah judisialnya di depan Hakim Agung Stephen Bryer yang segera pensiun. Jackson, yang menggantikan posisi Breyer, pernah berdinas sebagai staf untuk Breyer pada awal karir hukumnya.

Suami Jackson, Dr. Patrick Jackson, memegang dua buku injil ketika sumpah diambil.

Selesai diambil sumpahnya, Roberts mengatakan kepada Jackson, “Atas nama semua anggota pengadilan, saya dengan gembira menyambut Hakim Jackson ke pengadilan ini dan pada profesi kita bersama.” Upacara pengambilan sumpah ini disiarkan langsung lewat streaming di situs Mahkamah Agung.

Jackson adalah hakim ke-116, perempuan ke enam, dan warga kulit hitam ke tiga yang berdinas di Mahkamah Agung sejak pembentukannya pada 1789.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel