-->

Kebakaran Terjadi di Athena, Paksa Warga Yunani untuk Tinggalkan Rumah


ATHENA, LELEMUKU.COM - Hampir 500 petugas pemadam kebakaran berusaha membendung kebakaran besar yang mengancam rumah-rumah tinggal di sebuah bukit di luar Athena pada hari kedua, Rabu (20/7), setelah ratusan penduduk tadi malam diungsikan.

Paling sedikit dua orang dilarikan ke rumah sakit di ibukota Yunani itu karena masalah pernapasan dan luka bakar ringan. Pejabat mengatakan beberapa rumah terbakar di sekitar Mount Penteli, 25 kilometer timur laut Athena. Pada Rabu siang, jurubicara pemadam kebakaran Yiannis Artopios mengatakan, api sudah berhasil dikendalikan.

Yunani sejauh ini terhindar dari gelombang panas yang sedang mencekam beberapa negara Eropa Barat, tetapi pejabat pemadam kebakaran mengatakan, kondisi panas dan kering selama berminggu-minggu, dan juga kenaikan suhu untuk waktu lama, telah meningkatkan risiko kebakaran hutan.

Lebih dari 1300 kilometer persegi daratan telah dirusak oleh kebakaran di Yunani tahun lalu, kerusakan terburuk yang tercatat sejak 2007.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel