-->

Jhon Banua dan Didimus Yahuli Resmikan Kantor GKII Wilayah IV di Wamena

Jhon Banua dan Didimus Yahuli Resmikan Kantor GKII Wilayah IV di Wamena

WAMENA, LELEMUKU.COM - Bupati Jayawijaya, John Richard Banua dan Bupati Yahukimo Didimus Yahuli menghadiri peresmian Kantor Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Wilayah IV di Wamena, Jayawijaya pada Selasa 26 Juli 2022.

Acara yang juga dihadiri beberapa pejabat daerah, perwakilan organisasi gereja di Papua dan ribuan umat Gereja Kemah Injil Indonesia dari berbagai generasi ini berlangsung meriah.

Bupati Jhon Banua dalam sambutannya berharap agar gedung yang megah ini dipergunakan untuk kemuliaan Tuhan.

Hal ini diungkapkan sekaligus memberikan tandatangan Prasasti Gedung Kantor Wilayah IV Gereja Kemah Injil (GKII) Wamena tersebut.

Selanjutnya, Bupati Yahukimo dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada umat GKII yang akan melaksanakan Konfrensi  pertama Wilayah IV  di Kabupaten Jayawijaya.

"Peresmian yang dilanjutkan dengan konferensi  ke I ini saya harapkan berjalan dengan baik sehingga mempersiapkan generasi-generasi terbaik di masa yang akan mendatang melalui Gereja ini," harap dia.

Jhon Banua dan Didimus Yahuli Resmikan Kantor GKII Wilayah IV di Wamena

Bupati Yahuli juga mengatakan, GKII adalah gereja visioner  dan gereja yang membawa peradaban di Tanah Papua.

"Seperti Ketua Wilayah bilang bahwa Papua hampir tenggelam, tapi belum tenggelam karena GKII," jelas dia.

Ia menutup sambutan dengan memberikan selamat kepada ribuan umat GKII yang hadir dalam acara tersebut.

"Atas nama Asosiasi Bupati seluruh Pegunungan Tengah, ia mengucapkan selamat atas pelaksanakan Pentabisan Gedung Kantor dan selamat emulai Konfrensi Pertama Gereja GKII di Wamena,"  imbuhnya.

Jhon Banua dan Didimus Yahuli Resmikan Kantor GKII Wilayah IV di Wamena

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Gedung Kantor GKII Wilayah Wamena, Pdt Jhon J. Nap S.Th pihaknya telah menghabiskan Rp4 milyar lebih.

"Semua uang tersebut dipakai sampai terlaksananya peresmian gedung ini," tutup dia. 

Ketua Wilayah  Pdt. Tibet Yikwa menegaskan konferensi ini sendiri telah tertunda beberapa kali karena faktor dana dan kesiapan panitia pelaksanaan serta progres pembangunan kantor wilayah.

"Meski terhambat dengan berbagai alasan namun dukungan doa dari bapa, ibu, sodara saudari Keluarga Besar Gereja Kemah Injil Indonesia, simpatisan serta Pimpinan Daerah yang telah mendoakan dan mengulurkan tangan untuk kegiatan ini terlaksana dengan baik," imbuh dia. (Olemah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel