-->

Jalin Silaturahmi, Teguh Muji Angkasa Terima Kunjungan Timotius Murib di Makodam Cenderawasih

Jalin Silaturahmi, Teguh Muji Angkasa Terima Kunjungan Timotius Murib di Makodam Censerawasih

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menerima kunjungan Ketua MRP (Majelis Rakyat Papua) Timotius Murib bersama rombongan dalam rangka menjalin silaturahmi bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Kamis (21/07/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam mengungkapkan bahwa Pangdam bersama Para Pejabat XVII/Cenderawasih menerima kunjungan Ketua MRP bersama rombongan untuk dalam suasana penuh keakraban.

"Suasana kekeluargaan terlihat dalam kunjungan dan pertemuan ini. Selain berdiskusi juga Bapak Pangdam memberikan arahan dan masukan kepada MRP," jelas Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat datang kepada Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) bersama dengan rombongan di Makodam XVII/Cenderawasih.

"Dengan senang hati, saya menerima rekan sekalian dalam kunjungan hari ini, sekaligus menjadi silaturahmi dan berdiskusi," kata Pangdam.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih mengungkapkan bahwa Kodam memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membantu Pemerintah Provinsi Papua dan juga Stakeholder lainya, begitu juga masyarakat dengan tujuan utama yaitu untuk menciptakan situasi keamanan dan menjaga keamanan di Provinsi Papua.

"Menanggapi dengan Kejadian yang terjadi baru-baru ini di Provinsi Papua, Saya sangat menyesalkan hal tersebut terjadi, terlebih juga segala bentuk aksi-aksi yang mengakibatkan korban jiwa baik dari masyarakat hingga dari aparat keamanan sendiri TNI-POLRI," imbuh Pangdam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Pangdam XVII/Cenderawasih mengatakan, sudah mendapatkan petunjuk dan perintah dari Panglima TNI untuk selalu membantu kesulitan rakyat dan kami memiliki loyalitas tinggi tegak lurus kepada Pemerintah sehingga jajaran kami di bawah akan mengikuti apa yang menjadi keputusan.

"Saya meminta agar MRP tetap tegak dan teguh kepada Pemerintah Pusat dan tetap menjaga keutuhan serta tetap berusaha menjaga keutuhan dan keamanan di Papua serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Apa yang sudah terjadi, kita jadikan sebagai pelajaran dan kita harus tetap memandang kedepan sehingga kita dapat melakukan hal yang lebih baik juga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Papua," tutup Pangdam XVII/Cenderawasih.

Di tempat yang sama, Ketua MRP Bapak Timotius Murib menyampaikan terkait kunjungannya, diikuti hampir oleh seluruh anggota Majelis Rakyat Papua dengan tujuan dapat saling mengenal selama berada di Papua. 

"Terutama terkait dengan situasi kali ini yang sedang terjadi di Papua, kami melakukan penyelesaian, namun kami sadar bahwa kami tidak bisa berjalan sendiri sehingga dalam agenda hari ini kami berkeinginan agar kita dapat satu suara di tingkat atas sehingga masyarakat mengerti dan memahami apa yang akan menjadi program kita," ucap Timotius Murib.

"Kami telah mengeluarkan 12 (dua belas) keputusan untuk diperhatikan Pemerintah pusat dalam berjalannya waktu dengan telah ditetapkannya UU Pemekaran DOB bagi Provinsi Papua agar masyarakat Papua tetap diperhatikan dan menjadi prioritas utama. Kami berencana dalam waktu dekat akan langsung turun ke daerah-daerah sehingga kami meminta dukungan dari Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih agar dapat membantu dengan memberikan pengawasan juga pengamanan dalam program ini," tutup Ketua MRP.

Hadir pada acara pertemuan tersebut, Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O. Sembiring, S.H.,S.E., M.M, dan Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel