-->

Daniel Indey Diskusi Pembangunan Tanimbar Bersama Pemuda 4 Serangkai di Tanimbar Utara

Daniel Indey Diskusi Pembangunan Tanimbar Bersama Pemuda 4 Serangkai di Tanimbar Utara

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Daniel Eduard Indey, S.Sos, M.Si., beramah-tamah sekaligus berdiskusi dengan perwakilan pemuda 4 serangkai yang terdiri dari pemuda Desa Watidal, Desa Ridool, Desa Ritabel dan Desa Lelungluan. Pertemuan tersebut berlangsung di Gedung Enos - Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar pada Selasa, 19 Juli 2022. 

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


Selain itu, momen tersebut menjadi ajang silahturahmi para perwakilan pemuda 4 serangkai dengan pimpinan daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dalam pertemuan tersebut salah seorang perwakilan pemuda 4 serangkai menjelaskan maksud pembentukan organisasi pemuda 4 serangkai yang secara filosofi adalah warisan leluhur yang mesti dipertahankan dan dikembangkan demi kepentingan bersama.

Harapnya dengan dibentuk organisasi pemuda 4 serangkai dapat membantu pemerintah daerah dengan menjadi mediator dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di desa-desa yang tergabung dalam 4 serangkai.

Penjabat Bupati dalam kesempatan tersebut memberikan dukungan terhadap gagasan pembentukan organisasi pemuda 4 serangkai. 

Ia meminta agar kekompakan dan persatuan tersebut bukan hanya ada di desa 4 serangkai tetapi persatuan tersebut juga dapat terlaksana di desa-desa lainnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Indey melanjutkan bahwa kondisi di desa-desa belakangan ini banyak ditemukan masalah sengketa lahan. Diharapkan dengan adanya himpunan pemuda dengan latar belakang budaya dan adat yang sama, dapat menjadi mediator guna membantu pemerintah daerah dengan bersama-sama duduk dalam sebuah "Natir" guna memecahkan masalah yang terjadi di desa.

Penjabat Bupati juga menyambut baik pembentukan organisasi pemuda seperti ini, agar dapat menjadi wadah pemersatu generasi muda dalam menciptakan kesejahteraan bersama. 

Ia juga meminta agar pembentukan organisasi pemuda tersebut segera didaftarkan ke Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar terdaftar secara resmi dalam rangka sinergitas pembangunan di masa mendatang. 

Selain itu Indey juga meminta agar melalui wadah pemuda 4 serangkai, dapat membantu pelestarian adat dan budaya Tanimbar salah satunya seni tari agar dapat dikembangkan lebih baik lagi. (ProkopimTanimbar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel