-->

CBRIC Tegaskan akan Mendukung Pemerintah Lokal dalam Penyeselasaian Pembangunan Rumah


BEIJING, LELEMUKU.COM - Regulator China pada Minggu (17/7) mendesak bank-bank untuk memperpanjang pinjaman kepada proyek-proyek real estat tertentu dan memenuhi kebutuhan pembiayaan pengembang jika memungkinkan. Langkah tersebut adalah upaya terbaru mereka untuk meredakan kekhawatiran yang dipicu oleh boikot angsuran hipotek yang meluas pada pembangunan rumah yang belum selesai.

Pernyataan Komisi Regulator Asuransi dan Perbankan China (CBIRC) itu disampaikan setelah semakin banyak pembeli rumah di seluruh negara tersebut mengancam akan berhenti menyetor angsuran untuk proyek-proyek properti yang mandek. Ancaman tersebut dapat memperburuk krisis real estat yang berimbas pada kondisi ekonomi negara.

Investor terus membuang saham perbankan China serta saham dan obligasi pengembang, bahkan setelah CBIRC pada Kamis (14/7) berjanji untuk memperkuat koordinasi dengan regulator lain untuk "menjamin penyelesaian pembangunan rumah."

Dalam wawancara dengan Berita Perbankan dan Asuransi China pada Minggu (17/7), CBIRC menegaskan bahwa pihaknya akan mendukung pemerintah lokal untuk mendorong penyelesaian pembangunan sejumlah rumah, dan menyatakan keyakinan bahwa dengan upaya terpadu, "semua kesulitan dan masalah akan teratasi dengan baik." (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel