-->

Budhi Achmadi Dukung Pembinaan Generasi Muda Papua Kenal Pencak Silat di Lanud Silas Papare

Budhi Achmadi Dukung Pembinaan Generasi Muda Papua Kenal Pencak Silat di Lanud Silas Papare

SENTANI, LELEMUKU.COM - Puluhan Siswa Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) melaksanakan latihan bersama di gedung Megantara, Lanud Silas Papare, Jayapura, Selasa (26/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan seni bela diri pencak silat merupakan warisan tradisi budaya Bangsa Indonesia, sekarang dijadikan olahraga prestasi, yang harus dijaga dan dilestarikan dengan baik.

“Sebagai upaya nguri – uri budaya dan tradisi Pencak Silat merupakan bagian dari menghormati leluhur, yang tentunya tetap menjaga tali silaturahmi dan meningkatkan persatuan kesatuan,” tambah Danlanud

Danlanud juga mengapresiasi kegiatan tersebut yang dijadikan wadah untuk melakukan pembinaan bagi generasi muda agar mengenal dan memahami seni bela diri asli Indonesia.

“Dengan pendekataan melalui Pencak silat sangat tepat, karena era sekarang pendekataan harus lain dan tidak boleh monoton tetapi harus kreatif dan inovatif,” jelas Danlanud. (Penlanudsilaspapare)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel