-->

Baznas Jayapura Salurkan Zakat Rp100 Juta kepada Warga Kurang Mampu di Sentani

Baznas Jayapura Salurkan Zakat Rp100 Juta kepada Warga Kurang Mampu di Sentani

SENTANI, LELEMUKU.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menyalurkan bantuan modal usaha pemberdayaan ekonomi umat Islam dan penyerahan bantuan siswa dan siswi yang kurang mampu atau dhuafa pada Jumat, 8 Juli 2022. 

“Bantuan ini diberikan kepada 110 mustahiq, Rp700 ribu untuk modal usaha warga dan Rp300 ribu kepada siswa kurang mampu,” ungkap Ketua Baznas  Jayapura, Dr. H. Tri Mulyadi, SH.,MKn di halaman Masjid Agung Al Aqsha Sentani.

Mulyadi mengatakan zakat itu dikumpulkan dari berbagai donator dan disalurkan kembali kepada masyarakat dengan tujuan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. 

Total bantuan untuk tahap kedua itu, Baznas Jayapura mengalokasikan dana sebesar Rp100 juta. Pemberian dilakukan bertahap dalam bentuk stimulant agar pemanfaatannya maksimal. 

“Sebelum pemberian dana kami lakukan survey, agar benar-benar tepat sasaran,” ujarnya. 

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw melalui Asisten II Joko Sunaryo memberi apresiasi dan meminta penerima bantuan dapat menggunakan bantuan Baznas itu dengan sebaik-baiknya dimana sesuai dengan tujuan pemerintah, yaitu mengurangi angka kemiskinan. 

“Semoga para mustahiq bisa mengembangkan usaha agar kedepannya bisa menjadi pemberi zakat yang bermanfaat bagi sesama,” harapnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel