-->

Wilem Wandik Sebut Covid-19 dan Situasi Keamanan Jadi Kendala Latsar CPNS Puncak

Wilem Wandik Sebu Covid-19 dan Situasi Keamanan Jadi Kendala Latsar CPNS Puncak

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 409 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Puncak formasi tahun 2018 mengikuti pelatihan dasar yang dilaksanakan di Kabupaten Mimika, Senin (27/6/2022). 

Bupati Puncak Wilem Wandik mengatakan, pelatihan dasar CPNS baru terlaksana saat ini karena pandemi covid-19 dan juga situasi keamanan di wilayah Puncak.

Secara keseluruhan 409 CPNS merupakan masyarakat asli Kabupaten Puncak 

"Kita laksanakan di Timika, sebenarnya tahun 2021 tapi kita tunda masalah covid dan juga keamanan dan hari ini kami laksanakan," kata Wandik usai membuka kegiatan Latsar.

Berkat kerjasama Pemkab Puncak dan Pemkab Mimika, usai mendapat pelatihan, ratusan CPNS tersebut nantinya akan melaksanakan magang di sejumlah OPD di Mimika sesuai bidang masing-masing. 

"Ini adalah suatu harapan buat saya ke depan bisa mereka dilatih dan bekerjasama dengan Pemda Mimika," kata Wilem. 

Ia berharap, SDM yang ada dapat dimaksimalkan untuk pengembangan Kabupaten Puncak kedepannya. 

"Semoga ini bisa berjalan dengan baik, jadi setelah mereka dilatih di Timika, baru kita akan taruh di dinas-dinas," harapnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel