-->
Tabloid Lelemuku

Tempo Gelar Pelatihan Jurnalistik Pra UKW di Palu

Tempo Gelar Pelatihan Jurnalistik di Palu

PALU, LELEMUKU.COM - Lembaga Uji Tempo menggelar kegiatan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada 48 Insan Pers di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah pada Selasa, 14 Juni 2022. 

Pelaksanaan pra UKW secara online ini difasilitasi oleh Dewan Pers dan berkolaborasi dengan lembaga uji Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI). 

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Sulawesi Tengah ini mendahului iven utama, yaitu UKW pada Jumat, 24 Juni hingga Minggu 26 Juni 2022. 

Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers, Ninik Rahayu mengatakan Pers adalah pilar penting demokrasi. 

"Rumusan kompetensi wartawan sudah dirumuskan Dewan Pers sejak tahun 2010, melalui program standar kompetensi wartawan," kata dia. 

Ninik sendiri membawakan materi Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers. 

Diikuti Muhammad Taufiqurahman dengan materi Standar Kompetensi Wartawan dan Bahasa Indonesia Jurnalistik. 

Kemudian, Rita Sri Hastuti dengan materi Teknik Wawancara dan Penulisan Berita serta dimoderatori oleh Yudono Yanuar Akhmadi. 

Kegiatan pra UKW ini akan mempengaruhi penilaian calon peserta menjadi peserta sah UKW jenjang muda, madya dan utama. 

Indikator penilaian pun bergantung pada nilai postest setiap sesi penilaian dan tingkat kehadiran dari kegiatan tersebut. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by