-->

Polsek Demta di Kabupaten Jayapura Ajar Anak Papua Baca dan Tulis

Polsek Demta di Kabupaten Jayapura Ajar Anak - anak Papua Baca dan Tulis

SENTANI, LELEMUKU.COM - Kedekatan Bhabinkamtibmas bersama warga binaanya kali ini kembali menyambangi Kampung Yakore Muris Besar Distrik Demta Kab. Jayapura. Senin, 20/06/2022 pagi.

Sosok Bhabinkamtibmas Bripka Hajal Midi yang menyambangi warga binaanya di Kampung Yakore Muris Besar Distrik Demta selain menyampaikan himbauan - himbauan pesan Kamtibmas kembali pada pertemuan kali ini Bhabinkamtibmas mengajarkan anak - anak mengenal huruf abjad maupun angka bermodalkan poster yang ditempelkan pada kedua pohon, melalui program inovasi gerakan baca tulis (gabus).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Demta Iptu Yohan Taudufu mengatakan selain rutin melakukan patroli sambang untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada warganya, dalam program gerakan baca tulis pihaknya melalui Bhabinkamtibmas juga rutin mengajarkan anak - anak mengenal huruf abjad maupun angka "Bhabinkamtibmas selain menyambangi warga untuk menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas, rutin juga dilaksanakan kegiatan belajar mengajar untuk mengenalkan anak - anak huruf abjad maupun angka, kegiatan belajar mengajar ini merupakan inovasi Polres Jayapura melalui program Gabus (gerakan baca tulis)," katanya.

Lanjut Iptu Yohan, "dengan adanya kegiatan belajar tersebut yang sudah berjalan beberapa bulan terakhir, orang tua dari peserta didik sangat mengapresiasi dan senang apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel