-->

Polres Jayapura Ajar Mama Papua Putus Sekolah Sejak SD Belajar Baca Tulis di Depapre

Polres Jayapura Ajar Mama Papua Putus Sekolah Sejak SD Belajar Baca Tulis di Depapre

JAYAPURA, LELEMUKU.COM  - Gerakan baca tulis (gabus) yang diajarkan langsung personil Polsek Depapre di Kampung Tablanusu Kab. Jayapura. Selasa, 21/06/2022 sore.

Adanya kemauan untuk kembali belajar ditemani Isakar L. Kisiwaitou seorang anak 5 Tahun, mama Cristin R. Bohay (21) memulai kembali mengenal, mengeja dan menulis suku kata, didampingi langsung Bripka Marhaban, SH anggota Polsek Depapre dalam program inovasi yang bertujuan mengentaskan buta aksara di Kab. Jayapura, (Gabus).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK.,MH melalui Kapolsek Iptu Muh. Imran, SE menjelaskan melalui program gerakan baca tulis yang ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat ataupun warga yang di berada di Kampung - kampung agar mereka dapat membaca maupun menulis "inovasi Gabus yang bertujuan untuk mengentaskan buta aksara di Kab. Jayapura tidak terbatas hanya untuk anak - anak namun bagi siapa saja yang mau dan punya keinginan untuk belajar," jelasnya.

Lanjut Kapolsek, "setiap jadwal yang telah ditentukan personil kembali mendatangi warga dengan bermodalkan poster huruf abjad dan angka, peserta sudah bisa mengenal huruf namun apabila huruf diacak ia masih bingung sehingga kami akan tetap konsisten ditambah semangat dan adanya kemauan peserta didik untuk tetap belajar," tutupnya. (HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel