-->

Peringati Harla Pancasila di Selaru, Umar Wijaya Serahkan Sejumlah Bantuan


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Tanimbar (KepTan) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Umar Wijaya, S.I.K., yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang KepTan, Ny. Anjarie Umar Wijaya, S.Sos., beserta dan rombongan di Kecamatan Selaru, disambut hangat masyarakat setempat.

Kunker Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang beserta rombongan yang dilakukan pada Rabu (01/06/2022) tersebut sekaligus dalam rangka peringatan Hari Lahirnya Pancasila, sekaligus dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Rombongan yang turut bersama dalam giat kunker tersebut diantaranya Kabag SDM AKP Mustafa Kamal, Kasat Polair IPTU Petrus Metanila, serta Waket Bhayangkari Cabang KepTan Yanny Haurissa. Setibanya rombongan di Pelabuhan Tutuk Ratu, Desa Adaut, Kecamatan Selaru, disambut langsung Camat Selaru Arthur Makatita, S.Sos., Kapolsek Selaru IPTU Aloysius Titirloloby, Danposal, Danramil, bersama Sekcam Selaru, Kades Adaut, Tetua Adat, serta masyarakat Adaut, yang kemudian dilanjutkan dengan doa adat dan pengalungan syal tenun ikat Tanimbar kepada Kapolres beserta rombongan.

Usai acara penyambutan, dilakukan sejumlah kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan Upacara peringati Hari Lahir Pancasila. Saat upacara berakhir, Ketua Bhayangkari Cabang KepTan, Ny. Anjarie Umar Wijaya, S.Sos., kemudian melaksanakan pertemuan bersama para pengurus dan anggota Bhayangkari yang bertempat di Kantor Bhayangkari Ranting Selaru.

Sementara agenda Kapolres selanjutnya yakni melakukan tatap muka bersama seluruh forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) serta seluruh warga. Melalui tatap muka tersebut, Kapolres berkesempatan memperkenalkan diri secara singkat. Dirinya kemudian menyampaikan beberapa hal, yakni tentang adanya peningkatan gangguan Kamtibmas seperti, kekerasan terhadap anak maupun kekerasan seksual atau asusila yang diakibatkan dari penyalahgunaan miras jenis sopi yang berlebihan. Selain itu, dibahas pula permasalahan tentang batas tanah yang terjadi beberapa waktu lalu antar Desa Kandar dan Desa Namtabung agar pemerintah kecamatan dapat berkerja sama dengan Polsek dan Koramil pada kecamatan setempat dalam mengambil berbagai langkah guna mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali.

Kapolres juga mengimbau tentang kesediaan pihak kesehatan, dalam hal ini Puskesmas Selaru agar jika ada kendala dalam program pemberian vaksinasi Covid-19 kepada warga, agar dapat melakukan koordinasi bersama pihaknya untuk membantu mempercepat pendistribusian vaksin ke puskesmas. Usai berdiskusi, Kapolres sempat menyerahkan bantuan kepada para pemuda Desa Adaut berupa perlengkapan Bola Volly.

Kegiatan lainnya yang dilakukan orang nomor satu di tubuh Polres KepTan ini adalah melakukan penanaman anakan pohon Mangga bersama Ketua Bhayangkari Cabang KepTan dan didampingi Kabag SDM serta Camat Selaru sebagai simbol penghijauan di halaman Mako Polsek Selaru, bersilaturahmi ke Koramil 1507-03 Selaru dan Pos Angkatan Laut Selaru sekaligus memberikan tali asih.

Kunjungan selanjutnya juga dilakukan Kapolres ke tiga desa di Selaru, yakni Desa Kandar, Eliasa, dan Werain. Di kedua desa, yakni Eliasa dan Werain, dirinya bersama rombongan melaksanakan Bhakti Sosial bersama warga masyarakat dalam rangka Hari Lahirnya Pancasila dan menyongsong Hari Bhayangkara ke-76 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.

Bhakti Sosial dimaksud, diisi dengan sejumlah pemberian bantuan langsung dari Kapolres kepada para Personel TNI yang melaksanakan tugas pada Pos Pulau Terluar di desa Eliasa, bantuan perlengkapan Bola Volly kepada para pemuda Desa Eliasa, bantuan kepada salah satu penjaga Mercusuar atas nama Bapak Elkana Amarduan di Desa Eliasa, serta bantuan berupa buku-buku dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak binaan Bhabinkamtibmas Desa Werain BRIPTU Wanto Isran yang dilakukan langsung di taman baca. (indonesiatimur.co)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by