-->

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett Pimpin Rapat Kabinet yang Terakhir di Yerusalem


YERUSALEM, LELEMUKU.COM - Perdana Menteri Israel Naftali Bennett hari Minggu (26/6) melangsungkan rapat kabinet mingguan yang tampaknya akan menjadi rapat terakhir baginya,

Pembubaran parlemen yang diperkirakan terjadi minggu ini akan memicu pemilu baru yang diharapkan pada musim gugur nanti.

Keputusan Bennett untuk melangsungkan pemilu mengakhiri proyek politik ambisius menyatukan delapan partai yang berbeda ideologi untuk bekerjasama guna menggulingkan mantan pemimpin Benjamin Netanyahu, yang kini berkesempatan kembali untuk memimpin negara.

Pemilu, yang kelima yang diselenggarakan Israel dalam tiga tahun terakhir ini, memperdalam krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya di Israel.

Dalam rapat kabinet hari Minggu Bennett menyampaikan serangkaian pencapaian Israel di bawah pemerintahannya dan berterima kasih kepada para menteri.

Sebagai bagian dari perjanjian pembagiaan kekuasaan yang membawa Bennett ke tampuk kekuasaan, maka setelah parlemen dibubarkan Menteri Luar Negeri Yair Lapid akan menjadi pemimpin sementara.

Pemilu diperkirakan akan dilangsungkan pada akhir Oktober dan Partai Likud pimpinan Netanyahu diprediksi akan mengumpulkan kursi terbanyak.

Tetapi seperti di sebagian besar putara pemilu selama kekacauan politik selama ini, Netanyahu – yang telah diadili karena kasus korupsi – tidak dapat mengumpulkan mayoritas untuk membentuk pemerintahan koalisi. Beberapa sekutu utama tradisionalnya telah menolak untuk bergabung dengannya. Hal ini akan semakin memperpanjang krisis politik setelah pemilu nanti.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel