-->

Moeldoko Siap Bantu Persiapan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023

 Moeldoko Siap Bantu Persiapan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023


BIAK , LELEMUKU.COM - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko menyatakan Kantor Staf Presiden (KSP) pada dasarnya siap mendukung dan mengawal rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023. 

Dukungan yang dimaksud adalah menggunakan kapasitas KSP dengan mensinergikan rencana kebijakan strategis nasional melalui kementerian terkait dalam mempersiapkan iven yang berskala internasional itu. 

Hal tersebut disampaikan langsung Moeldoko yang juga adalah mantan Panglima TNI ketika memberikan pemaparan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkair persiapan Sail Teluk Cenderawasih 2023, di Swisbell Hotel Cenderawasih Biak, Senin (30/05/2022) malam. 

“KSP tentu sangat mendukung digelarnya Sail Teluk Cenderawasih, untuk itu maka KSP akan terus mensinergikan berbagai persiapan dengan kementerian terkait,” ujarnya. 

Dikatakan, STC 2023 di wilayah Teluk Cenderawasih secara khusus dan Papua ataupun Papua Barat umumnya diharapkan dapat ,membawa dampak terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat, secara khusus masyarakat lokal. 

Sail atau Sail Teluk Cenderawasih tidak hanya untuk mengenalkan potensi maritim wisata bahari, namun juga akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan diberbagai sector.

Pelaksanaan STC sendiri diharapkan pula  dapat lebih mempekenalkan wisata bahari tak hanya di kasan Teluk Cenderawasih Tanah Papu, namun secara keseluruhan di kawasan Pasifik.  Demikian pula tentang adat istiadat dan  budaya asli Papua dan kuliner khas daerah tentu menjadi bagian dari tujuan STC 2023 yang akan dilakukan itu. 

“STC 2023 menjadi bagian dari upaya percepatan pembangunan Papua, dan tentunya diharapkan pula sebagai bagian dari upaya penguatan kerja sama daerah antar wilayah,” pungkasnya.

Terkait dengan itu, lanjutnya, maka diharapkan kabupaten yang ada di Papua dan Papua Barat menjadi tempat penyelenggaraan STC 2023 terus membangun koordinasi dan komunikasi dalam melakukan bebragai persiapan. 

Dikesempatan yang sama dalam FGD tersebut, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali menyampaikan supaya komunikasi, dukungan dan kerja sama dari kabupaten-

kabupaten yang ada di wilayah Teluk Cenderawasih dalam mempersiapkan berbagai agenda. 

"Tentu menjadi hatapan bersama STC yang rencananya akan dilakukan akhir tahun 2023 mendatang berjalan dengan lancar, dan  sudah saya laporkan ke Presiden Jokowi ketika itu diundang ke Istana Bogor baru-baru ini," ungkap Bupati Herry Naap.. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by