-->

Lukas Enembe Optimis 4 Kantor Baru Diresmikan Tepat HUT Provinsi Papua Tahun 2022

Lukas Enembe Optimis 4 Kantor Baru Diresmikan Tepat HUT Provinsi Papua Tahun 2022.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Gubernur Papua, Lukas Enembe sangat optimis pembangunan keempat kantor baru, diantaranya Kantor Gubernur Papua, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Biro Pelayanan Penyediaan Barang dan Jasa (BPPBJ) serta Majelis Rakyat Papua (MRP) akan diresmikan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Papua pada 27 Desember 2022. 

“Proyek pembangunan ini akan diresmikan pada 27 Desember 2022 tepat HUT Pemprov Papua,” kata dia saat melakukan peninjauan ke keempat kantor tersebut pada Selasa, 7 Juni 2022. 

Enembe meminta dukungan doa seluruh masyarakat Papua agar pembangunan keempat gedung, dimana Kantor Gubernur sudah mencapai 45 persen fisik dan 80 persen untuk struktur bangunan akan bernuansa Arsitektur Lokal 9 lantai dan rendah karbon yang diprediksi menjadi sejarah di Papua. 

Kemudian pembangunan Kantor MRP 15 lantai sudah mencapai 30 persen fisik dan 60 persen untuk struktur bangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang sudah disepakati bersama. 

“Pembangunan semua gedung di Kota Jayapura ini akan menjadikan Jayapura sebagai kota termodern di kawasan pasifik,” harap dia. 

Selanjutnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Papua, Girinus One Yoman mengatakan perkembangan pembangunan 4 kantor baru itu berjalan lancar tanpa kendala. 

“Selama proges jalan, pembangunan jalan tidak ada kendala apapun,” ujar dia.

Manajer Lapangan Nudianto menargetkan pada Bulan Agustus 2022 mendatang, pihaknya sudah melakukan topping off atau pemasangan atap bangunan dan tahap finishing sesuai dengan kontrak kerja di tanggal 23 Desember 2022. 

“Selama ini kami kerja 3 sift 24 jam termasuk hari libur nasional, kecuali hari minggu setengah hari,” sebut dia. 

Diketahui anggaran pembangunan dan renovasi gedung-gedung tersebut bersumber dari dana Sisa Lebih pembiayaan Anggaran (SILPA) Anggaran Pendapatan dan Belabja Daerah (APBD) Provinsi Papua. 

Kantor baru Gubernur yang berlokasi di Dok II, Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura beserta ketiga kantor lainnya akan menjadikan simbol baru pembangunan di Jayapura dan Papua yang menonjol diantara gedung bertingkat lainnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel