-->

Lakukan Penilaian, Ini 4 Kriteria Lomba Pos Peka di Wilayah Polres Mimika

Lakukan Penilaian, Ini 4 Kriteria Lomba Pos Peka di Wilayah Polres Mimika

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Memperingati Hari Bhayangkara ke 76, Polres Mimika menggelar lomba pos peduli keamanan yang diikuti oleh kurang lebih 57 lebih pos peka. 

Tim penilai, AKP Ranno mengatakan, hari ini tim penilai yang dibentuk Polres Mimika telah turun ke lapangan untuk melakukan penilaian terhadap seluruh pos peka yang mengikuti lomba.

"Kami dari tim juri 1 dibawa katim AKP Handoyo dalam rangka lomba penilaian pos peka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022," kata AKP Ranno usai mengunjungi pos Wakatobi di eks pasar swadaya, Sabtu (25/6/2022). 

Ia menjelaskan, terdapat 4 kriteria dalam penilaian tersebut, mulai dari keaktifan warga terlibat dalam ronda malam di lingkungan, kebersihan pos, kelengkapan saat melaksanakan ronda malam, serta kondisi keamanan lingkungan. 

Tim yang telah dibagi, nantinya 4 kriteria tersebut akan ditanya oleh 4 juri. 

Adapun kriteria penilaian itu ada 4 item, pertama kebersihan, "kepedulian dan keaktifan, kelengkapan dan keamanan," jelasnya.

Hari pertama penilaia, tim yang dibagi menjadi dua tim itu menargetkan 10 pos peka, tim pertama dengan rute wilayah kota hingga kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, dan tim kedua dengan rute SP2, SP3, SP5, SP7, SP9, Kuala Kencana. Penilaian akan dilanjutkan selama 4 hari, mengingat waktu penilaian hingga tanggal 28 Juni. 

"Malam ini target kita sampai 10 pos peka, karena masa penilaian hanya 4 hari," ungkapnya. 

Dengan adanya penilaian ini, Polres Mimika berharap, masyarakat selalu aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, guna menghindari adanya hal-hal tidak diinginkan. 

"Iya, harapan kami terutama dari kepolisian, dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan sekitarnya, masyarakat yang ada disekitar pos peka ini bisa peduli dan bisa aktif dengan keamanan disekitarnya supaya lingkungan sekitarnya bisa bebas dari hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Firman, Kelurahan Koperapoka  mengatakan, dengan adanya pos peka ini keamanan dilingkungan pasar Sentral tetap aman dan kondusif, selain itu terjalin silaturahmi antar sesama warga RT 05 Kelurahan Koperapoka.

"Kita bersama-sama menjaga keamanan disitu terjalin silaturahmi," kata Firman. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel

powered by