-->

Johannes Rettob Lepas 150 Calon Jemaah Haji Mimika Berangkat ke Tanah Suci

Johannes Rettob Lepas 150 Calon Jemaah Haji Mimika Berangkat ke Tanah Suci

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Sebanyak 54 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Mimika, Papua diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah melalui Makasar. Mereka dilepas oleh Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, di Bandara Mozes Kilangin Timika, Senin (27/6/2022).

Secara keseluruhan jumlah calon jemaah haji dari Kabupaten Mimika berjumlah 150 orang, namun sebagian besar sudah berangkat pada kloter sebelumnya. Nantinya mereka akan dikumpulkan bersama dengan kloter terakhir yang berangkat hari ini.

"Hari ini secara resmi kami melepas dan melihat mereka  yang kloter terakhir dari Mimika.Jumlah secara keseluruhan untuk Timika 150 jemaah tapi yang berangkat kloter terakhir ini 54 orang calon jemaah haji,"kata Wabup John saat ditemui di Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Senin (25/6/2022).

Setelah tiba disana, para calon jemaah haji akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan nantinya dilepas secara resmi oleh Pemerintah setempat dan juga perwakilan dari kabupaten-kabupaten lain yang hadir dalam acara pelepasan.

"Kabupaten Mimika juga diundang. Atas nama Pemerintah Kabupaten, kami mengucapkan selamat jalan.Kami tadi berpesen bahwa mereka berangkat dengan jumlah yang sama, kita juga berharap kembali dengan jumlah yang sama," kata John. 

Melepas 54 calon jemaah haji kloter terakhir, Wakil Bupati Johannes Rettob berpesan agar para calon jemaah haji selalu menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci.

"Dengan naik haji ini kita berharap mereka bisa mendoakan kabupaten Mimika agar menjadi kabupaten yang luar biasa, aman, tenteram dan toleransi yang tinggi, selamat jalan jaga kesehatan dengan baik dan kembali ke keluarga menjadi haji yang mabrur," kata John. (Ricky Lodar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel