-->

Joe Biden Mempercepat Bantuan Federal untuk Bantu New Mexico Tangani Kebakaran


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Presiden AS Joe Biden pada Sabtu (11/6) mengatakan ia mempercepat bantuan federal untuk New Mexico yang sedang menghadapi kebakaran hutan terbesar dalam catatan sejarah di negara bagian itu.

Kebakaran itu bermula dari kebakaran yang memang disengaja oleh Dinas Kehutanan AS, praktik standar yang bertujuan untuk membersihkan semak-semak yang mudah terbakar. Namun, api menyebar tak terkendali, menghancurkan ratusan rumah seluas 1.300 kilometer persegi sejak April, menurut para pejabat federal.

"Kami harus memastikan agar ini tidak terjadi lagi," kata Biden dalam kunjungan ke sebuah operasi darurat di Santa Fe, di mana ia bertemu dengan para pejabat lokal, negara bagian dan federal.

Ia dalam perjalanan pulang ke Washington dari Los Angeles, di mana ia menghadiri KTT Amerika.

Presiden mengatakan pemerintah federal akan menangani sepenuhnya biaya tanggap darurat dan pembersihan puing-puing, tanggung jawab yang tadinya dibagi dengan pemerintah negara bagian.

Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham mengatakan kepada Biden bahwa "pemerintahan Anda telah ikut menopang tanggung jawab sejak awal" dan bahwa "kami memerlukan pemerintah federal untuk terus menerima tanggung jawab."

Biden mengatakan ia juga mendukung agar Wa (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel