-->

Girinus One Yoman Ungkap Pembangunan 4 Kantor Baru Tanpa Kendala


JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girinus One Yoman mengungkapkan perkembangan pembangunan 4 kantor baru, diantaranya Kantor Gubernur Papua Dok II, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Biro Pelayanan Penyediaan Barang dan Jasa (BPPBJ) serta Majelis Rakyat Papua (MRP) berjalan lancar tanpa kendala.

“Selama proges jalan, pembangunan jalan tidak ada kendala apapun,” ujar dia kepada awak media saat mendampingi tinjauan Gubernur Papua, Lukas Enembe di lokasi 4 kantor tersebut pada Selasa, 7 Juni 2022.

Yoman mengatakan Kantor Gubernur sudah mencapai 45 persen fisik dan 80 persen untuk struktur bangunan akan bernuansa Arsitektur Lokal 9 lantai dan rendah karbon yang diprediksi menjadi sejarah di Papua.

Kemudian pembangunan Kantor MRP 15 lantai sudah mencapai 30 persen fisik dan 60 persen untuk struktur bangunan.

“Peresmian keempat kantor ini pada tanggal 27 Desember 2022, bertepatan dengan HUT Provinsi Papua,” katanya.

Selanjutnya, Manajer Lapangan Nudianto menargetkan pada Bulan Agustus 2022 mendatang, pihaknya sudah melakukan topping off atau pemasangan atap bangunan dan tahap finishing sesuai dengan kontrak kerja di tanggal 23 Desember 2022.

“Selama ini kami kerja 3 sift 24 jam termasuk hari libur nasional, kecuali hari minggu setengah hari,” sebut dia.

Diketahui anggaran pembangunan dan renovasi gedung-gedung tersebut bersumber dari dana Sisa Lebih pembiayaan Anggaran (SILPA) Anggaran Pendapatan dan Belabja Daerah (APBD) Provinsi Papua. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel