-->

Frans Pekey Minta Masyarakat Dukung Program Kerja Pemkot Jayapura

Frans Pekey Minta Masyarakat Dukung Program Kerja Pemkot Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Penjabat Walikota Jayapura, Provinsi Papua, Dr. Frans Pekey, M.Si meminta seluruh masyarakat untuk mendukung setiap program kerja yang menjadi prioritas selama memimpin kota itu. 

“Dukungan dari semua sangatlah dibutuhkan guna memastikan Kota Jayapura selalu aman, nyaman, damai dan terbuka untuk semua,” pinta dia saat Ibadah dan Syukuran bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat pada Rabu, 8 Juni 2022. 

Ia mengatakan sebagai penjabat walikota ada beberapa tugas penting yang diamanahkan negara untuk dijalankan, diantaranya menciptakan kondisi daerah yang aman dan kondusif.

Menurut Pekey syarat utama pembangunan daerah yang aman akan menggerakan ekonomi, pelayanan berjalan dan aktifitas masyarakat berjalan lancar tanpa gangguan.

Selanjutnya menjaga kestabilan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) guna memberikan kepastian harga,  mejaga daya beli masyarakat tetap stabil agar harga pasar terjangkau secara memadai, dan dapat menekan inflasi daerah.

Prioritas lainnya menjaga stabilitas penyelenggaran pemerintahanan dan pelayanan publik yang optimal, baik, dan berkelanjutan. 

“Mempersiapkan dan mensukseskan tahapan pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 yang aman, lancar dan secara demokratis,” lanjut Pekey. 

Ia menambahkan tugas lain sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19  dan memastikan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat. 

Pekey pun berniat untuk terus menggandeng lembaga adat dan agama melalui Dana Desa dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Dana Otonomi Khusus, serta menghidupkan kembali kompetisi sepak bola di Kota Jayapura. 

“Jika kita semua bergandengan tangan dan satu hati, pasti tiada masalah yang tidak bisa terselesaikan,” tutupnya. 

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jayapura Frans Pekey sebagai Penjabat Walikota Jayapura. 

Pelantikan Pekey menggantikan Benhur Tomi Mano di Ruang Sasana Bhakti Praja (SBP) Gedung C Lantai 3 Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat pada Jumat, 27 Mei 2022. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel