-->

Devrizal Imbau Warga Mimika Lengkapi Pencahayaan Sebelum Berkendara di Malam Hari

Devrizal Imbau Warga Mimika Lengkapi Pencahayaan Sebelum Berkendara di Malam Hari

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Maraknya kecelakaan dimalam hari karena pencahayaan,Kasat Lantas Polres Mimika Iptu Devrizal menghimbau kepada seluruh masyarakat Mimika agar memastikan kondisi kendaraan terlebih khusus pencahayaan apabila berkendara dimalam hari.

"Mengenai kelengkapan berkendara baik roda dua dan roda empat yang mana secara teknis didalam kendaraan itu ada beberapa komponen yang jadi alat komunikasi didalam berlalulintas, salah satunya yaitu lampu," kata Devrizal diruang kerjanya, Selasa (7/6/2022).

Ia menjelaskan, hal tersebut perlu diperhatikan, lantaran kurangnya pencahayaan dapat mengakibatkan kecelakaan, yang mana pengendara tidak melihat kondisi jalan, begitu juga pengendara yang lain tidak melihat adanya kendaraan yang tidak memiliki pencahayaan. 

"Pemilik kendaraan itu harus melengkapi pencahayaan pada saat mengemudi, jangan sampai ada pencahayaan sudah padam tapi tidak diperbaiki kendaraannya sehingga akan mengakibatkan kecelakaan lalulintas," jelasnya. 

Sebab, menurut Devrizal terjadi kecelakaan karena adanya pelanggaran oleh pengendara, salah satunya tidak memiliki pencahayaan. 

"Karena prinsip terjadi kecelakaan karena adanya pelanggaran, baik itu komponen pendukung yang ada didalam kendaraan maupun, surat-surat dan etika berkendara," ungkapnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel