-->

Cari Masukan 3 RUU DOB Papua, DPR RI Akan Kunjungi Jayapura dan Merauke

Cari Masukan 3 RUU DOB Papua, DPR RI Akan Kunjungi Jayapura dan Merauke.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) melalui Komisi II DPR RI  akan melakukan Kunjungan Kerja (kunker) terkait 3 (tiga) Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) di Provinsi Papua ke Kota Jayapura dan Kabupaten Merauke pada 24-27 Juni 2022.

Menurut surat bernomor B/11798/ LG.01.01/6/2022 yang ditandatangani Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus di Jakarta pada tanggal 20 Juni 2022, diungkapkan bahwa Panitia Kerja (Panja) 3 (tiga) RUU tentang Pembentukan DOB Provinsi Papua Komisi II DPR RI akan melakukan pertemuan guna mencari masukan terkait 3 RUU tersebut.

"Berdasarkan Jadwal Acara Rapat DPR RI Masa Persidangan V Tahun Sidang 2021-2022, yang telah diputuskan dalam Rapat Konsultasi Pengganti Rapat Bamus DPR RI antara Pimpinan DPR RI dan Pimpinan Fraksi-Fraksi DPR RI tanggal 28 Maret 2022 dan sesuai Hasil Keputusan Rapat Intern Komisi II DPR RI tanggal 30 Mei 2022," kata dia dalam surat tersebut.

Adapun rencana Kunjungan Kerja Panja yakni pada Jumat, 24 Juni 2022, tim akan melakukan pertemuan dengan Bupati Merauke, Bupati Boven Digoel, Bupati Mappi, Bupati Asmat, para pimpinan DPRD kabupaten setempat, Perwakilan MRP Daerah Selatan, Para Ketua Organisasi Masyarakat Terkait, Tokoh Masyarakat. Para Forkopimda setempat, Jajaranya Dinas Terkait dan Panitia Pembentukan DOB Papua Selatan di Kantor Bupati Merauke

Selanjutnya pada Sabtu, 25 Juni 2022 tim menuju Jayapura dan menuju Kantor Walikota Jayapura guna melakukan pertemuan dengan 29 Bupati/Walikota, Pangdam XVII Cendrawasih, Kapolda Papua, Kajati Papua, dan Pimpinan DPRD 29 Kabupaten/Kota.

Kemudian tim akan melakukan pertemuan dengan Panitia DOB Pembentukan Provinsi Pegunungan Papua Tengah, Panitia DOB Pembentukan Provinsi Papua Tengah, Rektor Universitas Cendrawasih, Ketua KNPI Provinsi Papua, dan Tokoh Masyarakat. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel