-->

Aksi Penyelundupan 2 Pucuk Senjata Api dan Ganja Berhasil Digagalkan Tim TFQR Lantamal X

Aksi Penyelundupan 2 Pucuk Senjata Api dan Ganja Berhasil Digagalkan Tim TFQR Lantamal X

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Aksi kejar-kejaran diperairan Jayapura saat Tim TFQR Lantamal X mengejar  dan menggalkan aksi KKB (Kelompok Kriminal Bersejata)  yang akan  penyelundupan 2 pucuk senjata api dan ganja ke Jayapura.

Dua Sea Raider Satrol Lantamal X  dibantu satu Sea Rider Polair Polda Papua dengan sigap mengejar dan memberhentikan penyusup yang masuki perairan  Indonesia secara ilegal.

Setelah berhasil di amankan dan para penyusup diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Lantamal X, itu adalah simulasi saat  Pembukaan Operasi Keamanan Laut dan Penegakan Hukum, Balin Jaladi Wetan 22 Lantamal X bertempat diSatrol Lantamal X Jalan Sam Ratulangi Jayapua. Kamis, (09/06/2022).

Kegiatan ini Sebagai awal dimulai operasi pengamanan Laut  dan penegakan hukum di perairan  Papua bagian Utara bersama unsur Maritim Jayapura.

Aksi Penyelundupan 2 Pucuk Senjata Api dan Ganja Berhasil Digagalkan Tim TFQR Lantamal X

Pada upacara pembukaan dengan Komandan Upacara Dansatrol Lantamal X Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrahim dilanjutkan  dengan penyempatan tanda peserta kepada perwakilan yakni dari  Tim Intel Lantamal X, Diskes, Pomal Lantamal X, Satrol Lantamal X dan Yonmarhanlan X Jayapura pertanda operasi di mulai.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI Mar Feryanto P. Marpaung mengatakan Sesuai undang-undang nomor 34 pasal 9 bahwa salah tugas pokok yang diemban tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) adalah menjaga kedaulatan wilayah RI dan melaksanakan penegakan hukum negara Republik Indonesia di laut.

Lanjut Brigjen Fery, Sebagai bentuk implementasi tersebut, saat ini Lantamal X menggelar satuan tugas operasi keamanan laut dala giat operasi keamanan laut dan penegakan hukum di Laut.

Ini memiliki maksud dan tujuan untuk menjamin penegakan kedaulatan guna meningkatkan situasi keamanan wilayah laut perairan yuridiksi Papua di wilayah kerja Lantamal X Jayapura. Ucap Danlantamal X.

"Seluruh personil yang akan melaksanakan Satgas obskamla agar memahami aturan-aturan hukum yang berlaku di laut baik nasional maupun internasional," Pinta Danlantamal X.

Aksi Penyelundupan 2 Pucuk Senjata Api dan Ganja Berhasil Digagalkan Tim TFQR Lantamal X

Terapkan standar operating produser (SOP)     dengan baik dan laksanakan kegiatan dengan mengutamakan keselamatan sehingga tercapai Zero accident serta lakukan koordinasi yang baik dan melekat dengan satuan samping sehingga tercipta kondisi keamanan dan ketertiban wilayah laut kita di perairan Wilayah kerja Lantamal X  yang aman dan kondusif. Pungkas Danlantamal X mengakhiri sambutannya.

Selesai simulasi pengejaran penyusup ilegal acara dilanjutkan dengan Joy Sailing unsur-unsur yang terlibat pengamanan Laut dan penegakan hukum dan Poto bersama.

Tampak hadir pada acara tersebut Pejabat Walikota Jayapura, Kepala Biro Hukum Provinsi Papua, Dirpolair Polda Papua, Wakapolresta Jayapura, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura.

Kemudian Kepala Bea Cukai Jayapura, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Kepala Pengadilan Negeri Jayapura, Kepala KKP Papua, Kepala KSOP Jayapura, Kabasarnas Jayapura dan Mitra Injasmar Para Asisten Danlantamal X,  Para Kasatker Lantamal X Jayapura. (DispenLantamalX)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel