-->

5 Pemuka Agama Gelar Doa Bersama Untuk Kedamaian Mimika

5 Pemuka Agama Gelar Doa Bersama Untuk Kedamaian Mimika

MIMIKA, LELEMUKU.COM - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mimika menggelar doa bersama dan silaturahmi untuk kedamaian di Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut berlangsung di hotel Jalan Cenderawasih, Rabu (29/6/2022).

Bertemakan "Silahturahmi dan doa bersama ini bertemakan ‘manusia merencanakan, Tuhan menentukan" merupakan tema sentral dalam kegiatan doa bersama.

"Sebab manusia hadir atau ada di bumi itu karena rencana Tuhan,"katanya.

Selain tema tersebut, kata Adii, sub tema yang menjadi sasaran adalah Papua damai. Damai itu terjadi dimana-mana, oleh karena itu mari sebagai warga yang majemuk harus selalu menjaga toleransi dan kerukunan bersama.

"Damai yang kita harapkan adalah damai yang datang dari Tuhan,"katanya.


Sementara, Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra mengatakan, kegiatan doa bersama sangat baik bagi kehidupan bermasyarakat, yang mana untuk bersilaturahmi dan tetap menjaga Kabupaten Mimika tetap dalam kondisi aman dan kondusif. Sebab keamanan merupakan tanggung jawab bersama.

"Kita dari pihak keamanan tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat," ungkapnya.

Sedangkan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Setda Kabupaten Mimika, Wilem Naa menyampaikan doa bersama yang dilaksanakan ini untuk meminta kedamaian kepada sang pencipta.

"Mari kita semua gandeng tangan untuk kedamaian ditanah Papua dan terlebih khusus di Timika karena kita semua tahu Kabupaten Mimika merupakan kota yang terkenal dengan toleransi antar umat beragama,"ungkapnya. (Ricky Lodar)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel